Jalin Silaturahmi, Ketua DPK HKTI Kabupaten Bangka Temui Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka

Ibnuwasisto
Jalin Silaturahmi, Ketua DPK HKTI Kabupaten Bangka Temui Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka
Ketua DPK HKTI Kabupaten Bangka, Jupri AS bersama Kepala Inhutani Unit V Bangka, Hendry saat silaturahmi dengan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd di Kantor DPRD Kabupaten Bangka, Rabu (22/7/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi, Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) DPK Kabupaten Bangka, Jupri AS mengunjungi ruang kerja Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, Mendra Kurniawan Amd, Rabu (22/7/2020).

Pada kesempatan tersebut Mendra Kurniawan mengucapkan terimakasih karena Ketua HKTI Kabupaten Bangka berkenan hadir ke Gedung DPRD untuk melakukan silaturahmi dan koordinasi.

"Kita inginkan HKTI Kabupaten Bangka ini kedepannya semakin eksis dan sekaligus menjadi garda terdepan bagi para petani. HKTI dapat menjadi wadah bagi para petani, mungkin saja masih ada petani yang mengalami kendala masalah lahan, pembibitan, penanaman dan lain sebagainya," ujarnya.

Lebih lanjut ia menekankan supaya pengurus HKTI nantinya dapat semakin gencar dalam membina para petani dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan melalui ekonomi pertanian.

"Intinya kalau pihak kami, tidak akan menutup mata kalau seandainya ada program kerja dari HKTI yang bisa dikolaborasikan dengan pihak Pemkab melalui OPD terkait pasti akan kita bantu. Dengan kerjasama ini, segala sesuatunya terkait pertanian dapat mudah mencapai tujuan. Kalau dari DPRD intinya siap membantu sinergitas antara HKTI dan Pemkab," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPK HKTI Kabupaten Bangka, Jupri AS juga menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka yang telah bersedia untuk membantu program kerja dari HKTI.

"Tadi sangat jelas dikatakan oleh Mendra Kurniawan, bahwa pihaknya akan memberikan support dan dukungannya. Saya sangat bangga dan senang dengan respon yang diberikan," kata Jupri AS.

Menurutnya, keberadaan HKTI yang di Kabupaten Bangka ini baru beberapa bulan masa aktifnya. Namun pengurus HKTI untuk saat ini harus kerja cepat dan cerdas untuk kepentingan pertanian dan petani.

"Ini baru pertama kalinya saya bertemu untuk silaturahmi di ruang kerja Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka, dan Alhamdulillah diterima dengan baik. Bagi para pengurus HKTI Kabupaten Bangka mari lebih bersatu lagi, mari bantu pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor pertanian demi ketahanan pangan dalam menghadapi situasi pasca tambang. Berjalan sesuai dengan aturan yang ada, supaya nama HKTI harum dan petani jaya," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review