Jangan Percaya dan Terkecoh dengan Akun Facebook Palsu Gubernur

kasmirudin
Jangan Percaya dan Terkecoh dengan Akun Facebook Palsu Gubernur
Ilustrasi

PANGKALPINANG,BABELREVIEW -- Menanggapi adanya akun facebook palsu yang menggunakan foto dan identitas Gubernur Erzaldi Rosman Djohan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Babel, Cholil menyatakan akun facebook dengan alamat www.facebook.com/erzaldirosman.djohan.9 adalah palsu dan bukan merupakan akun resmi dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.

Cholil menyebutkan, bahwa akun facebook milik Erzaldi Rosman adalah www.facebook.com/ErzaldiRosmanDjohanOfficial dan www.facebook.com/ErzaldiRosmanOfficial.

Dengan demikian kata Cholil, masyarakat diminta jangan mempercayai atau terkecoh dengan akun facebook yang palsu tersebut.

“Kami berharap masyarakat sudah cerdas dan kritis, sehingga bisa membedakan mana akun facebook yang sesungguhnya maupun mana yang palsu atau abal-abal,” ujar Cholil Rabu (4/7/2018).

Lebih jauh Cholil berharap, agar oknum masyarakat yang tidak bertanggung jawab tidak membuat akun facebook palsu atas nama gubernur.

“Kita harus bisa menghargai dan menghormati beliau sebagai pemimpin, sehingga tidak merusak citra maupun nama baiknya melalui media sosial seperti akun facebook palsu tersebut,” imbau Cholil.

Kedepan nanti kata Cholil, bila ditemukan adanya pemalsuan terhadap akun facebook Gubernur Babel pihaknya tidak segan-segan melaporkan kepada pihak yang berwajib agar pelakunya dapat segera diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sehingga ada efek jera bagi para pelakunya, agar tidak merusak nama baik gubernur sebagai pemimpin masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung,” pungkas Cholil.(BBR)


Penulis : Diko
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview