Jarang Diketahui, Ini Manfaat Menakjubkan Buah Salak

kasmirudin
Jarang Diketahui, Ini Manfaat Menakjubkan Buah Salak
Buah salak.(ist)

BABELREVIEW.CO.ID -- Salak merupakan salah satu buah eksotis yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Buah yang satu ini memiliki sisik kecil dan tajam, tapi memiliki rasa asam dan manis yang dinilai unik.

Selain itu, salak mengandung banyak zat dan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah manfaat dari mengonsumsi buah salak:

Kandungan serat dan antioksidan pada salak baik untuk asupan diet karena mampu membuat perut kenyang lebih lama.

Apalagi salak mengandung kalsium dan karbohidrat. Hal ini menjadikan salak sebagai cemilan yang pas untuk memberikan energi tubuh ketika diet.

Salak mengandung nutrisi padat, yang terdiri dari kalsium, tanin, saponin, flavonoid, dan beta karoten.

Oleh karena itu, salak bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Contohnya, kandungan tanin berfungsi sebagai obat anti diare dan juga mengatasi gangguan pencernaan lainnya seperti dikutip jitunews.

Dalam buah salak terdapat padat nutrisi dan membantu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kandungan antioksidan pada buah ini bisa membantu memerangi kerusakan sel dan jaringan tubuh.

Salak mengandung zat beta karotene yang merupakan antioksidan yang baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular, stroke, dan kanker.

Salak baik untuk menjaga kesehatan kardiovaskular tubuh. Buah ini mengandung kalium, antioksidan, dan mineral yang berfungsi untuk mengatur kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Kalium juga berfungsi membantu mengirimkan impuls saraf yang memengaruhi detak jantung. Asupan kalium sangat penting bagi penderita tekanan darah tinggi, gagal jantung, atau masalah pada detak jantung. (BBR)


Penulis : BBR         
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview