Jaring SDM Wasit Muda, ASKAB PSSI Bangka Akan Gelar Kursus Wasit C.3

Irwan
Jaring SDM Wasit Muda, ASKAB PSSI Bangka Akan Gelar Kursus Wasit C.3

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua Umum ASKAB PSSI Bangka Rozali usai menghadiri rapat pemantapan di Warkop PC Air Ruai, Pemali menyampaikan jika Akan PSSI Bangka akan menggelar kursus wasit C.3 di Stadion Bina Satria dan Stadion Orom Sungailiat, Rabu (10/2/2021).

"Kursus Wasit C.3 yang direncanakan akan diselenggarakan pada tanggal 1-7 Maret 2021 akan mendatangkan instruktur dari PSSI. Kegiatan ini merupakan program Askab PSSI Bangka dalam rangka mengantisipasi kurangnya SDM wasit muda," ujar Rozali.

"Wasit yang mengikuti kursus ini nantinya akan langsung bertugas di Liga Askab PSSI Bangka dan Bupati Bangka Cup. Kami juga memantau bila ada wasit muda berbakat, yang nantinya akan kita rekomendasikan untuk mengikuti kursus wasit di level berikutnya. Diharapkan dari kursus ini akan lahir wasit-wasit muda sepakbola berbakat," imbuhnya.

Selanjutnya Ariyandi selaku Sekretaris panitia pelaksana menyampaikan bahwa sudah ada beberapa calon peserta yang mendaftar.

"Sudah ada beberapa calon peserta yang mendaftar, termasuk juga calon wasit perempuan. Kami masih membuka pendaftaran sampai tanggal 15 Februari 2021. Ada beberapa persyaratan diantaranya berusia 17-35 tahun, melampirkan surat keterangan sehat serta wajib menyertakan surat keterangan rapid tes," tutur pemuda yang biasa disapa Andi ini.

"Peserta akan didampingi instruktur dari PSSI serta mendapatkan fasilitas berupa baju kelas dan baju praktek, penginapan & akomodasi serta didampingi tenaga medis. Biaya pendaftaran sebesar tiga juta rupiah. Bagi calon peserta bisa menghubungi panitia kami di 081373373565 (Indra Boy) dan 081367383211 (Tuiman)," tutupnya saat didampingi rekannya Fahmi Andika. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan