Jasa Raharja Babel Serahkan Santunan Korban Sriwijaya Air SJ 182

Kasmirudin
Jasa Raharja Babel Serahkan Santunan Korban Sriwijaya Air SJ 182
Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bangka Belitung, Agus Doto Pitono bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyerahkan santunan kepada ahli waris korban musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Senin (18/1/2021).

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris korban kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 asal Bangka Belitung yang telah berhasil teridentifikasi, Senin (18/1/2021).

Dalam kesempatan itu turut hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045/Garuda Jaya dan Kajati Bangka Belitung.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bangka Belitung, Agus Doto Pitono menyampaikan, pada tanggal 16 Januari 2021 Tim DVI Polri mengumumkan hasil identifikasi 7 (tujuh) penumpang yang menjadi korban kecelakaan jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di antaranya terdapat penumpang yang berdomisili di Bangka Belitung yaitu Rosi Wahyuni.

Sehubungan dengan hal tersebut, Agus menyampaikan bahwa atas nama Dewan Komisaris, Direksi, dan keluarga besar PT Jasa Raharja turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi kepada keluarga korban.

Menindaklanjuti hal tersebut pihaknya menghubungi dan melakukan kunjungan kembali kepada keluarga korban untuk mengkomunikasikan kepada pihak keluarga korban perihal persiapan penyerahan santunan kepada ahli waris korban sesuai ketentuan yang berlaku.

Selanjutnya Jasa Raharja telah menyerahkan santunan kepada ahli waris korban yang sudah teridentifikasi yakni Rosi Wahyuni kepada orang tuanya atas nama Rosmah sebagai ahli waris.

Setiap korban meninggal dunia memperoleh santunan sebagai bentuk Perlindungan Dasar Pemerintah sebesar Rp 50 juta sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15 Tahun 2017. Dalam hal ini penyelesaian Jasa Raharja dilakukan secara cepat setelah pengumuman teridentifikasi oleh DVI Polri.

“Hal ini merupakan komitmen Jasa Raharja untuk memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat dan tepat sebagai wujud Negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan umum, dan dapat meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan. Cepatnya pelayanan Jasa Raharja juga didukung oleh kerja sama dari pihak keluarga dan juga sinergi dari instansi / lembaga mitra kerja strategis Jasa Raharja,” tutup Agus. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir