JCA Jumat Sedekah Kunjungi Warga Penderita Stroke

kasmirudin
JCA Jumat Sedekah Kunjungi Warga Penderita Stroke
JCA Jumat Sedekah saat mengunjungi rumah Mbah Wangat, di Desa Fajar Indah RT 10 Dusun 03, Kecamatan Pulau Besar, Bangka Selatan, Jumat (15/3/2019) (ist).

PULAU BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Juanda Central Anugrah (JCA) Simpang Rimba tak henti-hentinya melakukan kegiatan sosial, dengan mengunjungi para warga yang kurang beruntung, dalam kegiatan JCA Jumat Sedekah.

Seperti yang dilakukan pada hari ini, Jumat (15/3/2019) dengan mengunjungi warga di Desa fajar Indah, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kali ini JCA Simpang Rimba bersama Kartim dari TKSM Desa Fajar Indah, mengunjungi beberapa rumah warga penderita stroke. Di antaranya Mbah Wangat, yang beralamat di Desa Fajar Indah RT 10 Dusun 03.

Menurut Mbah Wangat, dirinya terkena stroke sudah 4 tahun lalu dan pada tahun 2017 lalu dapat bantuan tongkat untuk berjalan dari Dinas sosial yang diajukan TKSM Desa Fajar Indah.

“Alhamdulillah dengan bantuan tongkat ini, saya bisa beraktivitas di dalam rumah, seperti mengambil makan, minum dan buang air besar," kata Mbah Wangat.

Menurut Ketua JCA Simpang Rimba, Juanda, dalam kunjungan ke Desa Fajar Indah sudah 8 orang yang dikunjungi mengalami stroke. Untuk  Program JCA Jumat Sedekah pekan ini, kunjungan yang ke 163 rumah antara lain kunjungan di Kecamatan Simpang Rimba, Kecamatan Pulau Besar dan Kecamatan Air Gegas.

Ia mengatakan, sumber dana program JCA Jumat Sedekah berasal dari setiap pembelian aksesoris HP dan perdana di JCA, pembeli otomatis sedekah Rp 1.500 dan setiap pembelian pulsa listrik pembeli otomatis sedekah Rp 1.000. Selain itu juga dari partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini yang dikumpulkan selama sepekan dan disalurkan setiap Jumat.

“JCA Simpang Rimba mengucapkan terima kasih kepada para pembeli yang sudah berbelanja di konter JCA Simpang Rimba dan para hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga  program Jumat Sedekah masih berjalan hingga saat ini dan semoga program-program JCA Simpang Rimba tetap istiqomah,” ucapnya.

Untuk sahabat yang mau ikut berbagi dan berpartisipasi dalam program-program JCA Simpang Rimba, bisa datang langsung ke Toko JCA Simpang Rimba yang beralamat di Desa Simpang Rimba sebelah Polsek Simpang Rimba Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan atau transfer ke rekening BRI 576701006321538 dan rekening Bank Sumselbabel 1890102142 an Juanda atau Wa 082183589892. (BBR)


Penulis  : Juanda (CJ)                                                                
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review