JCA Simpang Rimba: Mbah Kasmilah Berharap Punya Rumah Layak

kasmirudin
JCA Simpang Rimba: Mbah Kasmilah Berharap Punya Rumah Layak
Pak Kartim (PSM Desa Fajar Indah) saat mengunjungi kediaman Mbah Kasmilah (92), warga RT 09 Desa Sumber Jaya Permai, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (21/6/2019). (ist)

SIMPANG RIMBA, BABELREVIEW.CO.ID -- Juanda Central Anugrah (JCA) Simpang Rimba terus melakukan kunjungan rutin seperti biasa dalam program JCA Jumat Sedekah. Pada pekan ini, merupakan kunjungan yang ke 172.

Pada kunjungan kali ini ini sahabat JCA didampingi Pak Kartim (PSM Desa Fajar Indah) dan Pak Gede (PSM Desa Sumber Jaya Permai) mengunjungi kediaman Mbah Kasmilah (92), warga RT 09 Desa Sumber Jaya Permai, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (21/6/2019).

Mbah Kasmillah yang hidup sebatang kara dan juga seorang janda, ditinggal suaminya sejak tahun 2009. Saat ini Mbah Kasmillah tinggal di rumah yang ditempatinya saat ini sejak enam bulan lalu, sebelumnya tinggal bersama anaknya yang rumahnya tidak jauh dari tempat tinggalnya, yang sudah berkeluarga dan mempunyai tiga orang anak.

Usia yang tak lagi muda membuat Mbah Kasmillah bingung mau kerja apa. Saat ini mbah tidak bekerja dan untuk kebutuhan sehari-hari, ia dibantu anaknya dan orang lain.

Mbah kasmilah mengatakan, kalau malam rumahnya gelap karena belum ada listrik. “ Kalau malam gelp gulita, saya pakai lampu minyak dan saya ingin punya lampu penerangan pada umumnya dan rumah yang layak,” harapnya.

Mbah Kasmilah mengucapkan terima kasih banyak kepada sahabat JCA yang telah berkunjung ke rumahnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih telah berkunjung ke rumah di Jumat barokah ini. Hanya Allah yang dapat membalas semuanya,” ucap Mbah Kasmilah.

Juanda, Founder Jumat Sedekah dan Owner JCA Simpang Rimba mengatakan, sumber dari kegiatan ini berasal dari setiap pembelian aksesoris dan kartu perdana di konter JCA, pembeli otomatis bersedekah Rp 1.500 dan setiap pembelian pulsa listrik pembeli otomatis sedekah Rp 1.000. Selain itu juga partisipasi dari hamba-hamba Allah yang ikut berbagi yang dikumpulkan selama sepekan dan disalurkan setiap Jumat.

“Terima kasih banyak kepada sahabat JCA, PSM Desa Fajar Indah, PSM Desa Sumber Jaya Permai dan hamba-hamba Allah yang ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini masih berjalan, semoga kegiatan ini tetap istiqomah,” imbuhnya.

Untuk sahabat yang mau ikut berbagi dan berpartisipasi dalam kegiatan ini, bisa datang langsung ke Toko JCA Simpang Rimba sebelah Polsek Simpang Rimba, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atau transfer ke rekening BRI 576701006321538 dan rekening Bank SumselBabel 1890102142 atas nama Juanda atau WA dengan nomor 082183589892. (BBR)


Penulis  : Juanda (CJ)
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review