JCA Simpang Rimba, Mengajak Sahabat Membantu Nenek Ini

kasmirudin
JCA Simpang Rimba, Mengajak Sahabat Membantu Nenek Ini
JCA Simpang Rimba saat mengunjung ke rumah seorang nenek yang sedang terbaring lemah diatas sehelai tikar pandan, tanpa ada kasur dan selimut, Jumat (4/1/2019). (ist)

SIMPANG RIMBA, BABEL REVIEW -- Pelajaran hidup hari ini dari seorang nenek Mis, yang sedang terbaring sakit dan sudah tidak bisa lagi berjalan hanya bisa merangkak. Pada saat tim Juanda Central Anugerah (JCA) berkunjung ke rumah seorang nenek di program JCA Simpang Rimba Jumat Sedekah. Nenek itu sedang terbaring sakit di ruang tamu hanya dengan beralaskan sehelai tikar pandan, tanpa kasur maupun selimut di rumahnya di Desa Gudang, Kecamatan Simpang Rimba, Bangka Selatan. Padahal nenek Mis sedang sakit.

“Nenek ini hanya tinggal berdua bersama anak laki-lakinya. Anaknya  ini yang mengurus ibunya yang sedang sakit dan anaknya ini lumayan sulit  ketika diajak berbicara,” kata ketua JCA, Juanda.

Ia menuturkan, tanda bakti seorang anak, ketika ibu sedang terbaring sakit ia terlihat sedang menanak nasi dan memasak sayur dengan menggunakan kayu bakar di teras rumah.

“Bang lagi ngapain?”

“Lagi ngirisin timun”

“ Mau dimasak apa bang timunnya?”

“Mau digoreng”

“Seketika kami tertegun,” kata Juanda.

“lhoh bang, memangnya mentimun enak ya bang digoreng?” tanya Juanda lagi.

“Enak bang, nanti setelah digoreng dikasih air,” jawabnya, sambil tersenyum.

“Masya Allah, luar biasa sekali abang ini, lapang dada menerima semua ujian yang Allah beri dan bersabar mengurus ibunya yang lagi terkulai lemas tak berdaya,” kata Juanda.

“Syafakillah ya nek, semoga Allah segera angkat sakitnya nenek, dan sehat seperti sedia kala supaya bisa beraktifitas lagi dan bisa tersenyum kembali,” tambah Juanda.

Yuk sahabat JCA Simpang Rimba, yang mau ikut berpartisipasi menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita silahkan donasi dikirimkan ke rekening BRI 5767 0100 6321 538 an Juanda atau untuk info lebih lanjut silahkan hubungi nomor dibawah ini Wa/ 0821 8358 9892.

JCA Simpang Rimba mempunyai program Jumat Sedekah dan Sabtu Berbagi pakaian layak pakai kepada masyarakat pedesaan yang membutuhkan.

Jazakumullah khairan katsiir, semoga Allah membalas kebaikan sahabat semua. (BBR)


Penulis : Juanda (CJ)  
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview