Jelang Lebaran, BPBD Pangkalpinang Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Irwan
Jelang Lebaran, BPBD Pangkalpinang Imbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes
Dedy Revandi

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Pangkalpinang Dedy Revandi meminta kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 baik di pasar dan pusat perbelanjaan.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dalam aktifitas pasar saat bulan Ramadan 1442 H dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang khususnya Provinsi Babel  dalam beraktivitas untuk menjalankan protokol kesehatan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Dedy, Sabtu (1/5/2021).

Menurut Dedy, menjaga jarak salah satu hal penting, apalagi menjelang lebaran nanti beberapa titik pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan pasar, akan terjadi penumpukan massa.

Kemudian, apabila dibutuhkan, para anggota BPBD Kota Pangkalpinang siap membantu dalam pemantauan dan pengawasan protokol kesehatan di pusat perbelanjaan.

"Kami berharap masyarakat mawas diri dalam beraktivitas di tempat keramaian dan kerumunan. Tetap selalu terapkan prokes Covid-19," ucapnya. (BBR)

Laporan: Gusti

Editor: Irwan