Jelang New Normal, PMI Babel Kembali Semprotkan Disinfektan di Perkantoran

kasmirudin
Jelang New Normal, PMI Babel Kembali Semprotkan Disinfektan di Perkantoran
PMI Babel melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Mandiri InHealth Kota Pangkalpinang, Jumat (5/6/2020). (Foto: PMI Babel)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Setelah sempat jeda menghadapi Lebaran Idulfitri 1441 H, sekaligus menjelang kehidupan baru atau yang dikenal dengan istilah New Normal, Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali melaksanakan giat pencegahan penyebaran Covid-19 di perkantoran.

Salah satu titik semprot disinfektan PMI Babel, Jumat (5/6/2020) adalah Kantor Mandiri InHealth Kota Pangkalpinang.

Pada penyemprotan di semua ruang kerja Mandiri InHealth tersebut, PMI Babel menerjunkan tiga orang relawannya yang dibekali dua tangki cairan disinfektan.

Kepala Markas PMI Babel yakni Mardani mengatakan,  kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Babel dalam melakukan pencegahan Covid-19 di Babel, khususnya di Kota Pangkalpinang.

"Saat ini Babel sendiri total kasus positif sebanyak 81 orang dengan sebaran terbanyak di Kota Pangkalpinang. Kami khawatir ini akan semakin meluas kalau tidak dilakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan. Untuk itu, PMI hadir dalam memberikan pelayanan tersebut," ungkap Mardani.

Selain dari pencegahan penyebaran Covid-19, PMI Babel juga menyambut usaha pemerintah daerah menormalkan kembali kehidupan berbangsa, bernegara,  akibat Covid-19, namun dengan tetap menaati dan mererapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

Sementara itu, Firza Pratama, Staf Umum Mandiri InHealth mengucapkan terima kasih kepada PMI Babel. Karena bersedia melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Mandiri InHealth.

"Selain itu, kantor sekarang sudah melayani pelayanan seperti biasanya, makanya kami lakukan penyemprotan disinfektan demi kenyamanan konsumen," ungkap Firza Pratama. (BBR)


Penulis : PMI Babel

Editor   : Kasmir