Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Bersama Habaib dan Ulama Bateng Sepakat Ciptakan Situasi Kondusif di Masyarakat

kasmirudin
Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Bersama Habaib dan Ulama Bateng Sepakat Ciptakan Situasi Kondusif di Masyarakat
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Adi Purnomo saat silaturahmi dengan habaib dan ulama yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bangka Tengah pada Rabu (16/10/2019). (Foto: Ist)

KOBA, BANELREVIEW.CO.ID -- Dalam rangka menciptakan situasi keamanan ketertiban di masyarakat (Sitkamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019 yang akan digelar pada Minggu (20/10/2019), Kapolres Bangka Tengah mengelar penggalangan dengan para habaib dan ulama.

Kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Bangka Tengah pada Rabu (16/10/2019) bertujuan menjaga sinergitas antara Polri dan para habaib dan ulama dalam menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat.

"Sinergisitas ini untuk memperkokoh silaturahmi serta bersama-sama berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden," ujar Kabag Ops AKP Andi Purwanto atas seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP, Slamet Adi Purnomo, Kamis (17/10/2019) sore.

Kabag ops menegaskan, bahwa pihak Polres Bangka Tengah akan selalu berada di tengah - tengah masyarakat untuk menjaga Harkamtibmas.

"Kami akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu siap menjaga ketertiban serta memberikan rasa aman, sehingga masyarakat tenang dalam menjalankan setiap aktivitasnya," terang Andi.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut, pihaknya meminta dukungan dari para tokoh agama dan masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi kamtibmas dengan mengantisipasi berita hoax serta mengutuk perbuatan radikalisme dan terorisme.

"Kami dan para habaib dan ulama sepakat saling dukung dalam menjaga situasi kondusif menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review