Jelang Pendaftaran, Paslon Beriman dan Berdikari Resmi Deklarasikan Koalisi

Kasmirudin
Jelang Pendaftaran, Paslon Beriman dan Berdikari Resmi Deklarasikan Koalisi
Pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada Bangka Tengah. (Foto: Istimewa)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), para bakal calon bupati maupun wakil bupati mulai mendeklarasikan koalisinya masing-masing di hari yang sama, Senin (31/8/2020).

Dari kubu incumbent, Ibnu Saleh yang saat ini menjabat sebagai bupati Bangka Tengah kembali mencalonkan diri berpasangan dengan Herry Erfian dengan koalisi 11 partai politik  yang terdiri dari tujuh partai pengusung yaitu Nasdem, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, PAN dan PKB dan empat partai pendukung yakni Hanura, Berkarya, PKPI dan Perindo.

Ketua Tim Koalisi pasangan Ibnu Saleh - Herry (Beriman), Algafry Rahman mengatakan, dalam waktu dekat pasangan Ibnu-Erfian segera mendaftarkan ke KPU Bangka Tengah sekaligus menandai bahwa partai koalisi siap memenangkan pasangan Beriman di Pilkada Bangka Tengah.

"Kami dari partai koalisi Beriman akan memperkuat komitmen bersama untuk menyatukan tekad dengan tujuan memenangkan Pilkada Bangka Tengah," ujarnya saat deklarasi pasangan Beriman di Gale-Gale Resto, Pangkalanbaru.

Sementara itu di tempat berbeda, pasangan Didit Srigusjaya yang merupakan Ketua DPRD Bangka Belitung dan H. Korari Suwondo, anggota DPRD Bangka Tengah mendeklarasikan Koalisi Berdikari (Didit-H.Korari) yang diisi oleh lima parpol diantaranya PDI Perjuangan dan Demokrat sebagai partai pengusung dan PSI, PBB dan Gelora sebagai partai pendukung.

Dari hasil rapat koalisi Berdikari, Adet Mastur terpilih sebagai ketua tim kampanye, sedangkan Maryam di posisi sekretaris, Syamsu Hairil sebagai bendahara serta Yulianto Satin sebagai Dewan Penasehat bersama Me Hoa dan Ir. Hendriyansen.

Selepas deklarasi, Direktur Komunikasi dan Informasi TKB, Andre Ristian mengatakan, pasangan Didit Srigusjaya dan H.Korari Suwondo (Berdikari) akan mendaftarkan diri ke KPU pada hari pertama pendaftaran yaitu Jumat (4/9/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

"Insya Allah pada saat pendaftaran, Paslon Berdikari akan diantar sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pengurus parpol dan relawan," pungkas Andre. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir