Jelang Pengamanan Pemilu 2019, Polsek Lubuk Besar Gelar Apel Operasi Mantap Brata Menumbing

kasmirudin
Jelang Pengamanan Pemilu 2019, Polsek Lubuk Besar Gelar Apel Operasi Mantap Brata Menumbing
Polsek Lubuk Besar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Menumbing, dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 di halaman Kantor Polsek Lubuk Besar, Bangka Tengah, Sabtu (23/3/2019) pagi. (ist)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Kepolisian Sektor (Polsek) Lubuk Besar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Menumbing, dalam rangka menghadapi Pemilu 2019 di halaman Kantor Polsek Lubuk Besar, Bangka Tengah, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Apel gelar pasukan yang bertemakan "Pengamanan Menghadapi Pemilu Tahun 2019" tersebut, dipimpin langsung oleh Camat Lubuk diwakili oleh Kasi Pembangunan, Sukri, serta diikuti oleh jajaran Polsek Lubuk Besar, Koramil Koba, staf Kecamatan Lubuk, kepala Puskesmas Lubuk, Danpos Lubuk beserta Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades se Kecamatan Lubuk, Satpol PP Kecamatan Lubuk, PPK Lubuk, Panwaslu Kecamatan Lubuk serta Linmas.

Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi, kepada Babel Review mengatakan, pelaksanaan apel ini dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan kemanan dalam negeri  yang kondusif di wilayah Kecamatan Lubuk Besar.

Baca Juga: 680 Personil Siap Amankan Pemilu 2019 di Kabupaten Bangka

"Pileg dan Pilpres tidak lama lagi akan dilaksanakan, melalui apel ini kita bersama elemen pemerintah lainnya berkomitmen untuk menjaga kemananan dalam negeri dengan menciptakan suasana yang kondusif,” tutur Ipda Samsul Bayumi.

Dalam pegelaran tersebut, pimpinan apel membacakan poin penting amanat dari Menkopolhukam RI, antara lain:

1. Memahami  bahwa tugas  pengamanan Pemilu serentak tahun 2019 ini adalah kehormatan dan kebanggaan sekaligus menjadi amal ibadah.

2. Jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI - Polri dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019.

4. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran pemilu serentak tahun 2019. (BBR)


Penulis  : Faisal                                                                 
Editor    : Kasmir
Sumber  : Babel Review