Jelang Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Tingkatkan Patroli Siber Antisipasi Hoax

kasmirudin
Jelang Pilkada 2020, Polres Bangka Barat Tingkatkan Patroli Siber Antisipasi Hoax
Polres Bangka Barat mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Kamis (23/7/2020). (Foto: Istimewa)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Polres Bangka Barat mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Tantangan Pesta Demokrasi di Tengah Pandemi: Strategi dan Solusi”, Kamis (23/7/2020).

Dalam acara tersebut yang dihadiri Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK,Ketua KPU Bangka Barat Pardi, S.Si, Ketua Bawaslu Bangka Barat, Rio Febri Pahlevi, S.H, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat, dr. Hendra, Akademisi FISIP UBB Sandi Pratama, S.Ip., M.Si, Dandim Bangka Barat, para camat dan kades se-Kabupaten Bangka Barat.

Dalam kegiatan FGD tersebut Kapolres AKBP Fedriansyah SIK mengatakan, pihaknya akan melakukan Patroli Siber guna mengantisipasi adanya kejahatan dan kecurangan di media sosial menjelang pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Bangka Barat.

"Melalui Patroli Siber ini tim kami dan juga dibantu Polda Bangka Belitung, untuk mencegah penyebaran informasi yang bisa saja mengganggu keamanan dan stabilitas di tengah masyarakat," ujarnya.

Kapolres juga menyebutkan akan melakukan penindakan jika memang ada pengguna sosial media yang menyalahgunakannya dengan menyebarkan informasi palsu alias hoax.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka Selatan untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2020,” ajaknya. (BBR)


Penulis : Humas Polres Babar

Editor   : Kasmir