Jelang Tahapan Kampanye, Jajaran Bawaslu Lakukan Rapid Test

Kasmirudin
Jelang Tahapan Kampanye, Jajaran Bawaslu Lakukan Rapid Test
Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah melakukan rapid test bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa, Senin (21/9/2020). (Foto: Faisal)

BANGKATENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Menjelang tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2020, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan rapid test bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (21/9/2020) tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh jajaran pengawas pemilihan di Kabupaten Bateng terbebas dari paparan Covid-19 sebelum melakukan tugas-tugas pengawasan pada masa kampanye.

"Kegiatan rapid tes ini merupakan bentuk kerja sama kami dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bateng," ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, Senin (22/09/2020).

Ia menerangkan, sebelum melaksanakan tugas-tugas pengawasan pada kampanye, penting bagi pihaknya untuk memastikan bahwa seluruh jajaran pengawas pemilihan di Bateng terbebas dari paparan covid 19, hal ini dimaksudkan guna memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Alhamdulillah dari hasil rapid tes ini seluruh jajaran kita sebanyak 150 orang hasilnya non reaktif semua," terangnya.

Robianto menyampaikan, kegiatan rapid tes tersebut diselenggarakan di enam titik yang tersebar di setiap kecamatan se Bateng dan dilaksanakan secara serentak yaitu di Kantor Dinas Kesehatan Bateng, Puskesmas Namang, Puskesmas Pangkalanbaru, Puskesmas Sungaiselan, Puskesmas Simpangkatis, serta Puskesmas Lubuk Besar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinkes Bateng yang telah memfasilitasi pelaksanaan rapid tes ini, saya juga turut mengimbau kepada seluruh jajaran pengawas pemilihan di Kabupaten Bateng agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kali melakukan tugas-tugas pengawasan di lapangan serta selalu menjaga imunitas tubuh supaya terhindar dari paparan Covid-19," katanya. (BBR)


Penulis : Faisal

Editor   : Kasmir