Jelang Tahun Baru, Usaha Kedai Minuman Menjamur di Manggar

Irwan
Jelang Tahun Baru, Usaha Kedai Minuman Menjamur di Manggar

MANGGAR, BABELREVIEW.CO.ID—Beberapa hari menjelang natal dan tahun baru sejumlah usaha kedai minuman baru bermunculan di Kota Manggar, Belitung Timur.

Kehadiran tempat kuliner dengan mengusung makanan camilan cilor (makanan berbahan telur, kanji) sebagai andalannya kini merebak di sejumlah titik, seperti yang tampak di Jalan Gajah Mada, Jalan Jendral Sudirman, dan wilayah lainnya.

Seolah-olah kedai minuman tersebut siap bersaing menarik perhatian pengunjung dalam rangka menyambut momen pergantian tahun ini.

Tak ketinggalan aneka minuman dilengkapi dengan gambarnya sengaja tertera di bagian atas ataupun samping kedai.

“Kami melihat kedai-kedai makanan/ minuman baru terus bermunculan dalam rangka momen pergantian tahun di berbagai lokasi di kota manggar sehingga bisnis kuliner terus menggeliat, termasuk makanan cilor yang sedang trend di Kota Manggar,” ungkap Rudi, pelaku usaha kuliner kepada Babelreview.co.id, Minggu (27/12/2020).

Hal tersebut, kata Rudi menambah suasana berwisata di kota manggar semakin ramai karena pelaku usaha tentunya punya strateginya masing-masing untuk menggaet konsumen mulai kalangan anak-anak, remaja, hingga orang dewasa dengan beroperai di pinggir jalan serta menawarkan harga murah Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Seperti sebuah kedai yang cukup ramai pengunjungnya dengan lokasi strategis, serta pada hari-hari tertentu menyuguhkan sajian live music untuk menarik pengunjung dengan juga menyediakan tempat duduknya. (BBR)

Laporan: Pras

Editor: Irwan