Jemaah Haji Asal Basel Dijadwalkan Tiba di Tanah Air Pada 24 Agustus

kasmirudin
Jemaah Haji Asal Basel Dijadwalkan Tiba di Tanah Air Pada 24 Agustus
Umat muslim seluruh dunia saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di Mekkah. (Ist)

TOBOALI,BABELREVIEW.CO.ID -- Jemaah haji asal Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dijadwalkan sudah tiba di tanah air Indonesia pada 24 Agustus 2019. Diperkirakan sebanyak 169 jemaah haji juga sejauh ini dilaporkan sehat.

"Pemulangan jemaah haji asal Bangka Selatan dibagi menjadi dua kloter, sesuai kloter keberangkatan, yakni kloter 8 dan 9 melalui embarkasi haji Palembang, Sumatera Selatan, " jelas Kepala seksi (Kasi) Urusan Haji Kemenag Bangka Selatan, Agus Sadimin.

Dikatakannya, kloter 8  dijadwalkan tanggal 24 Agustus sudah tiba di Palembang pada pukul 22.55 WIB, sementara kloter 9 tiba tanggal 25 Agustus pukul 21.55 WIB.

Kloter 8 jemaah haji asal Basel, sambungnya, sebanyak 168 jemaah, sedangkan kloter 9 hanya satu jemaah saja. Jemaah haji asal Basel terlebih dulu menginap satu malam di embarkasi haji Palembang sebelum dipulangkan ke Bangka.

Diakuinya, kalau tidak ada halangan tanggal 25 Agustus, kloter 8 dijadwalkan pulang ke Bangka dengan jadwal penerbangan pada pukul 10.25 WIB dari Palembang, sedangkan kloter 9 pulang ke Bangka dari Palembang tanggal 26 Agustus pukul 09.30 WIB.

 "Jelang puncak ibadah haji wukuf di padang Arafah, Kemenag Bangka Selatan mendoakan semoga jemaah haji asal Basel diberikan kesehatan. Sehingga dapat melaksanakan prosesi puncak ibadah haji, " imbuhnya pada Sabtu (10/8/2019).

Ia berharap semoga semua jemaah haji Bangka Belitung dalam keadaan  sehat walafiat dan lancar sesuai syariat islam dan manasik haji. Semoga haji mabrur dan mabruroh, diterima segala amal ibadah dan dapat bermanfaat bagi keluarga, masyarakat  daerah kita dan bangsa.

“Harapan kita juga semoga semua jemaah kita pulang dalam keadaan selamat, jumlahnya tetap. Sehingga dapat kembali berkumpul dengan keluarga,” tutupnya. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review