Jembatan Perlang Roboh Dihantam Banjir, Akses ke Dusun Sadap Terputus

kasmirudin
Jembatan Perlang Roboh Dihantam Banjir, Akses ke Dusun Sadap Terputus
Jembatan penghubung antara Desa Perlang menuju Dusun Sadap, roboh dihantam banjir, Selasa (12/2/2019). (foto:Faisal)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Akses jalan menuju ke Desa Perlang putus setelah jembatan Desa Perlang, Dusun Sadap, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah, roboh dihantam banjir, Selasa (12/1/2019) sekira pukul 01.30 WIB.

Walau tidak memakan korban jiwa, namun dipastikan 9 rumah terkena dampak ambruknya jembatan penghubung antara Desa Perlang menuju Dusun Sadap tersebut.

Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Bangka Tengah, Yudhi mengatakan, kronologi robohnya jembatan tersebut bermula saat hujan lebat tanpa henti pada hari Senin kemarin. Sehingga  menyebabkan banjir setinggi lutut kaki manusia.

"Informasi dari warga, karena hujan kemarin terjadi banjir yang disebabkan oleh kiriman air dari hulu ditambah penyempitan gorong-gorong. Akibat derasnya aliran air yang menggerus tanah, mengakibatkan robohnya jembatan tersebut,” jelas Yudhi.

Saat ini untuk membantu warga yang melintas, tim BPBD Bangka Tengah memasang jembatan darurat dari pohon kelapa.

"Saat ini kami dibantu oleh warga sedang membuat jembatan darurat dari pohon kelapa, agar masyarakat bisa tetap lewat sembari dibuatkan jembatan baru oleh dinas terkait,” tukasnya.(BBR)


Penulis  : Faisal                        
Editor    : Kasmir 
Sumber  :Babel Review