Jika Ada Pasien dan Jenazah, PT DLU Utama Penyeberangan Mentok-Palembang

Ahada
Jika Ada Pasien dan Jenazah, PT DLU Utama Penyeberangan Mentok-Palembang
Kapten Kapal KMP Dharma Kartika I PT Dharma Lautan Utama (DLU), Purwoto. (ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID - PT Dharma Lautan Utama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan transportasi penyeberangan laut.

Guna melakukan aksi sosial, PT DLU telah melakukan kerjasama dengan Yayasan Peduli Kemanusiaan Bangka dalam memberikan pelayanan terhadap pasien yang akan dibawa dari Pulau Bangka menuju Palembang dan sebaliknya.

Purwoto sebagai Kapten Kapal KMP Dharma Kartika I PT Dharma Lautan Utama (DLU) saat ditemui Babelreview mengatakan, selama ini pihaknya telah berusaha memberikan dan melayani dalam bidang jasa dan sangat mengutamakan pelayanan bagi seluruh para penumpang.

"Apalagi ada calon penumpang yang sangat mendesak seperti sedang mengalami sakit atau membawa jenazah, maka kami akan prioritas. Dan pelayanan seperti ini harus dilakukan sesuai dengan petunjuk dari kantor pusat," ujarnya, Sabtu (12/12/2020).

Kapten Kapal yang sudah bekerja di PT DLU selama 30 tahun ini melanjutkan bahwa hubungan kerjasama dengan Yayasan Pejuang Kemanusiaan Bangka telah lama dilakukan.

Dengan harapan, mudah mudahan semua pasien yang dibawa oleh Yayasan Pejuang Kemanusiaan selama ini mendapatkan kenyamanan dan segera mendapatkan kesembuhan.

"Di kapal ini kami menyediakan ruangan khusus bagi pasien yang mengalami sakit, dengan ruangan yang telah disediakan itu bertujuan agar pasien dalam perjalanan mendapatkan kenyamanan dan tidak semakin bertambah sakitnya. Intinya, pasien itu harus kita berikan pelayanan khusus sampai senyaman mungkin," jelasnya.

Kedepannya, kata Purwoto, pihaknya akan terus mengusahakan untuk menjalin kerjasama dengan Yayasan Pejuang Kemanusiaan Bangka ataupun pihak lainnya.

"Dan fasilitas pelayanan ini kami berikan secara gratis kepada pasien, bukannya hanya itu bagi sopir pun juga diberikan minum kopi gratis, supaya bisa menahan rasa ngantuk dan menambah rasa keakraban," katanya.

Sementara itu Ketua Umum Pejuang Kemanusiaan Bangka, Agus Firmansyah mengucapkan banyak terimakasih karena selama menjalin kerjasama dengan PT DLU ini mendapatkan pelayanan yang sangat memuaskan.

"Saya sangat merasa puas sekali dengan pelayanan yang telah diberikan oleh PT DLU selama sepuluh tahun ini. Service mereka sangat luar biasa sekali dan selalu memberikan prioritas kepada Yayasan Pejuang Kemanusiaan Bangka. Semoga PT. DLU kedepannya semakin sukses dan jaya dalam memberikan pelayanan pelayaran," pungkasnya. (BBR)
Laporan: Ibnu W