Jodoh Tak Kemana, Dari Suka Kini Jadi BARISTA

diko subadya
Jodoh Tak Kemana, Dari Suka Kini Jadi BARISTA
Barista Along Ngopi PangkalPinang, Arif Papuanto (Babelreview/Fierly)

Pangkalpinang, Babelreview.co.id -- Berangkat dari kesukaannya terhadap Kopi, Saat ini pria muda yang juga mencintai seni fotografi Arif Papuanto (25) menjadi salah satu Barista di Warung Kopi "Along Ngopi".

Awalnya, Ia hanya penikmat kopi seperti orang pada umumnya, Namun rasa penasaran terhadap kopi, mengantarkan Ia pada banyak hal tentang kopi.

Mengenal dan belajar meracik kopi bukan perkara mudah, Trial and Error telah jadi makanan Pria asal Belinyu, Bangka Tersebut.

" Jodoh Tak kemana " ungkapan ini cukup tepat menggambarkan kondisi Arif saat ini, Iseng-iseng mengikuti Sertifikasi Barista, Arif kini menjadi salah satu Barista bersertifikasi di Pangkalpinang.

" Ngopi tu lah dari dulu emang suka, hari-hari e ngopi tulah gawe e, jadi karna penasaran belajar terus akhir sampai di titik ni," katanya kepada Babelreview.

Berbekal pengalaman menjadi Barista di sejumlah kedai kopi di Jakarta, membuatnya optimis Along Ngopi bisa diterima oleh penikmat Kopi di Pulau Bangka.

" yang jelas kita maksimal lah memberikan yang terbaik bagi pelanggan kita, tentu pengalaman sebelum-sebelumnya bisa sangat membantu," ungkapnya.

Sebelumnya, Arif mengaku sempat mendapat tawaran bekerja di luar negeri menjadi Barista, hanya terkendala penguasa bahasa asing yang membuat hal tersebut urung diwujudkan.

" kemarin pernah ditawari kerja diluar negeri juga, tapi karna terkendala bahasa inggris ni, jadi belum dulu. tapi keinginan suatu saat untuk kesana (luar negeri) tu masih ada," tuturnya(BBR).


Penulis : Diko Subadya

Sumber : Babelreview