Jokowi akan Bagikan 5000 Sertifikat Tanah di Babel

kasmirudin
Jokowi akan Bagikan 5000 Sertifikat Tanah di Babel
Kepala Bagian Tata Usaha Badan Petanahan Nasional Bangka Belitung Mahheru (kanan). (Foto: Irwan)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bangka Belitung direncanakan akan membagikan 5 ribu sertifikat tanah gratis bagi masyarakat di kabupaten dan kota di Bangka Belitung.

Pembagian sertifikat tanah akan diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang rencananya akan berkunjung ke Bangka Belitung pada 24 April 2018 mendatang.
Hal tersebut dikatakan Kepala Bagian Tata Usaha Badan Petanahan Nasional Bangka Belitung, Mahheru, Senin (16/4).

Dikatakan Mahheru, saat ini agenda pembagian sertifikat tanah oleh Jokowi masih dalam pembahasan rapat koordinasi antara BPN Babel dengan Pemerintah Provinsi Babel. Selain itu pihaknya masih menunggu koordinasi lebih lanjut dari sekretariat kepresidenan.

"Sebanyak 5 ribu sertifikat tanah akan dibagikan secara simbolis oleh Jokowi kepada masyarakat di seluruh kabupaten dan kota, dengan pembagian yakni Pangkalpinang sebanyak 2.500 sertifikat, Bangka Induk 1000 sertifikat, Bangka Barat 100 sertifikat, Bangka Tengah 1.050 sertifikat, Bangka Selatan 100 sertifikat, Belitung 150 sertifikat dan Belitung Timur 100 sertifikat," jelasnya.

Selain Bangka Belitung, Jokowi juga telah membagikan sertifikat tanah gratis di beberapa daerah. Sertifikat tanah gratis merupakan program pemerintah pusat dalam implementasi keadilan sosial bagi masyarakat. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Kasmir
Sumber :Babelreview