Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka: Jangan Respon Berita yang belum Pasti Kebenarannya

Ibnuwasisto
Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka: Jangan Respon Berita yang belum Pasti Kebenarannya
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Rabu (8/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menjelaskan dengan adanya himbauan dari WHO dan Presiden RI bahwa bagi masyarakat yang ingin keluar dari rumah agar dapat menggunakan masker sebagai alat pelindung diri dari penularan wabah virus corona atau Covid-19.

"Dengan masker merupakan salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Jadi seperti apa yang sudah dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka hari kemarin, yang telah melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan masker di pasar Kite Sungailiat, pasar Belinyu dan simpang Kemplang Belinyu," terangnya, Rabu (8/4/2020).

Ia menceritakan jika hari kemarin melihat Bupati dan Wakil Bupati Bangka secara spontanitas memberikan masker kepada pengendara motor yang tidak menggunakan masker, meskipun ada himbauan dari WHO untuk melakukan social distancing, hal tersebut dilakukan bukan berarti yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka tidak mematuhi himbauan dari WHO. Mudah mudahan apa yang telah dikerjakannya itu menjadi ladang amal dan ibadah.

"Intinya mari kita jaga bersama sama agar Kabupaten Bangka ini tetap menjadi zona hijau. Saat ini masih dalam tahap sosialisasi kepada masyarakat agar menggunakan masker, jika nantinya masih melanggar tidak menutup kemungkinan akan kita kenakan sanksi," tegas Boy Yandra.  

Menurutnya, bagi masyarakat yang mempunyai masker lebih jika ingin berbagi itu akan lebih baik. Jika dari diri Bupati dan Wakil Bupati Bangka masih ada keinginan lagi untuk berbagi kembali.

"Sekarang tinggal melihat kesadaran dari masyarakat sejauh mana ingin menggunakan masker saat mereka beraktivitas diluar rumah. Dan untuk berita-berita yang tidak benar jangan direspon, seperti yang hari ini terjadi ada info masuk lewat WA kalau ada yang positif, ternyata setelah di lakukan rapid test hasilnya negatif. Jadi saya berharap, janganlah membuat isu-isu yang tidak benar yang dapat membuat kegaduhan di masyarakat," pungkasnya.(BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review