Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat Bantah Ada Warga Positif Corona

kasmirudin
Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bangka Barat Bantah Ada Warga Positif Corona
Dr. Hendra, Jubir kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat, saat jumpa pers, Senin (20/4/2020). (Foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Beredarnya isu di masyarakat mengenai adanya warga yang positif terjangkit Virus Corona di Kecamatan Parit Tiga Jebus dibantah oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat, dr. Hendra.

Dalam keterangan saat jumpa pers, Senin (20/4/2020) pukul 21.00 WIB, dr.Hendra mengatakan, bahwa tadi siang ada salah seorang warga yang mengalami demam tinggi. Saat dilakukan dua kali rapid test menunjukkan hasil reaktif. Mendapati kondisi itu pasien dengan inisial ID tersebut, dibawa ke RSUD Sejiran Setason dengan memenuhi standar penanganan Covid-19.

Hendra melanjutkan, dalam pemeriksaan rapid test di RSUD Sejiran Setason didapati hasil non reaktif.

"ID saat ini masih kita rawat di RSUD, dan untuk antisipasi warga serta tenaga kesehatan di Puskesmas Sekar Biru juga telah kami rapid test dan semuanya non reaktif. Jadi masyarakat jangan mempercayai informasi selain yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Barat," jelasnya.

"Esok hari kami akan melihat perkembangan pasien tersebut dan akan meminta pendapat dari dokter spesialis penyakit dalam RSUD mengenai status pasien tersebut," tutupnya. (BBR)


Penulis  : Buditio

Editor    : Kasmir