Jubir Gustu Covid-19 Kabupaten Bangka : Kita Masih Menunggu Hasil Swab Atas Nama MI

Ibnuwasisto
Jubir Gustu Covid-19 Kabupaten Bangka : Kita Masih Menunggu Hasil Swab Atas Nama MI
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat melakukan konferensi pers di Kantor BPBD Kabupaten Bangka, Minggu (19/4/2020). (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Gelar Konferensi Pers, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menyampaikan kondisi mengenai pasien MI warga Desa Pemali yang sebelumnya mengikuti acara tabligh akbar di Gowa, Sulawesi Selatan, di Kantor BPBD Kabupaten Bangka, Minggu (19/4/2020).

Boy Yandra mengatakan jika MI ketika sampai di Kabupaten pada tanggal 18 Maret langsung dimasukkan dalam kategori ODP sampai dengan 1 April 2020. Setelah dilakukan pemantauan, kemudian dikeluarkan surat dari dinas kesehatan jika MI sudah selesai dilakukan pemantauan dan kemudian MI sudah melakukan aktivitas seperti biasanya.

Kemudian pada tanggal 18 April ada perintah dari dr Melvia ahli paru yang bertugas di RSUD Depati Bahrain memerintahkan agar semua jemaah yang pernah mengikuti acara tabligh akbar di Gowa Sulawesi Selatan agar di lakukan Rapid Test. Kemudian dr Hafiz Arqursoy yang bertugas di Puskesmas Pemali melakukan Rapid Test terhadap MI, dan hasil yang didapatkan positif.

"Maka setelah itu dirapatkan dengan pihak keluarga, jika yang bersangkutan harus dibawa ke rumah karantina di provinsi. Dan semalam 9 orang anggota keluarga yang melakukan kontak dengan MI sudah dilakukan pemeriksaan di RSUD Depati Bahrain dan hasil Rapid Test semuanya negatif," terangnya.

Saat ini MI sudah melakukan karantina di provinsi dan akan melakukan Test Swab oleh pihak provinsi. Dan untuk saat ini pihaknya masih menunggu hasil swab tersebut.

"Kemudian untuk masyarakat, jika ada hal-hal yang mungkin dianggap aneh seperti mendengar pasien ODP positif Rapid tidak usah panik tetapi harus tetap waspada. Dan saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker jika ingin keluar rumah, dan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, hindari berkumpul yang tidak ada gunanya," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review