Jubir TGTPP Covid-19 Bangka : Dari 100 Orang, 3 Orang Hasilnya Reaktif

Ibnuwasisto
Jubir TGTPP Covid-19 Bangka : Dari 100 Orang, 3 Orang Hasilnya Reaktif
Suasana saat pemeriksaan test rapid dan swab karyawan PT. Timah Tbk. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka bersama dengan PT. Timah Tbk melakukan pemeriksaan rapid test terhadap karyawan yang bekerja di 8 KIP, Kamis (11/6/2020).

Pemeriksaan rapid test yang dilakukan itu sebagai bentuk upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Pandemi Covid-19. Dengan kegiatan tersebut berfungsi untuk mendeteksi secara dini terhadap penyebaran virus corona yang ada di kapal.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengatakan dari 100 karyawan kapal yang diperiksa terdapat 3 orang yang hasilnya reaktif. Jadi dari tiga hari proses pemeriksaan yang dilakukan ada sebanyak 12 orang yang hasilnya reaktif.

"Dan bagi pasien yang hasilnya reaktif langsung dilakukan karantina oleh pihak PT. Timah Tbk. Kami sangat berterimakasih sekali kepada pihak PT. Timah Tbk yang sangat antusias sekali mengadakan pemeriksaan rapid test dan swab," tutur Boy Yandra.

Dengan adanya pemeriksaan rapid test dan swab itu ia berharap dapat menuntaskan penyebaran wabah virus corona atau Pandemi Covid-19. "Dan hari Sabtu nanti kita akan lanjutkan pemeriksaan rapid test dan swab di Kecamatan Belinyu," tukasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review