Jubir Tim GTPP Covid-19 Pemkab Bangka Nilai Pengunjung Dan Penjual Di Pasar Kite Masih Dalam Tahap Pembenahan Dalam Gunakan Masker

Ibnuwasisto
Jubir Tim GTPP Covid-19 Pemkab Bangka Nilai Pengunjung Dan Penjual Di Pasar Kite Masih Dalam Tahap Pembenahan Dalam Gunakan Masker
Boy Yandra, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemkab Bangka. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.DI - Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka, Dinas Kesehatan bersama dengan BPBD dan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia semakin gencar melakukan upaya pemantauan terhadap pengunjung dan penjual yang ada di pasar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH setelah melakukan pantauan di Pasar Higienis Air Ruai, Pasar Kenanga dan Pasar Kite Sungailiat mengatakan masyarakat sudah tinggi dalam menggunakan masker.

"Khusus untuk pengunjung dan penjual di Pasar Higienis ketaatan menggunakan masker sangat tinggi sekali, tetapi untuk di Pasar Kite masih dalam tahap pembenahan dan pengawasan yang maksimal. Kita tidak ingin adanya transmisi pasar penularan Covid-19," tegasnya, Sabtu (25/7/2020).

Selanjutnya ia menyampaikan untuk saat ini masyarakat yang telah menggunakan fasilitas rapid test gratis sudah sebanyak 1.270 yang dimulai dari tanggal 2 Juli sampai 25 Juli 2020.

Dan untuk data Covid-19 di Kabupaten Bangka, ODP 286 orang dan sudah melakukan pemantauan 276 orang, PDP 51 orang dan yang sudah melakukan perawatan 48 orang, sedangkan OTG 761 orang dan sudah melakukan pemantauan 751 orang.

"Marilah kita menjaga bersama-sama Kabupaten Bangka ini tetap masih dalam zona aman wabah Covid-19, dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, konsumsi makanan yang bergizi dan bervitamin. Bagi masyarakat yang masuk ke Bangka Belitung, harus melaporkan ke RT atau puskesmas untuk diadakan pengecekan dan perawatan lebih lanjut," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review