Jumat Barokah, THR Pensiunan TNI, POLRI dan Pegawai Negeri  Sipil Mulai Cair

Ahada
Jumat Barokah, THR Pensiunan TNI, POLRI dan Pegawai Negeri  Sipil Mulai Cair
Ilustrasi. (Ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Kebahagiaan tentu saja sedang menghampiri pensiunan TNI, POLRI dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jika tidak ada aral rintangan, mulai Jumat (15/5/2020) sudah bisa mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) Kantor Pos Cabang Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Kabar gembira ini disampaikan Kepala Kantor Pos Toboali, Sopian Ahmad, Kamis (14/5/2020) malam di Toboali.

"Insha Allah bila tidak ada halangan  Jum'at besok (15/5/2020), pensiunan TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil  sudah bisa dicairkan dan diambil di kantor pos Toboali," ujar Sopian

Ia mengatakan bahwa  Kantor Pos Cabang Toboali akan mencairkan Tunjangan Hari Raya (THR) hingga selesai.

Dan kepada penerima THR pensiun agar menyiapkan persyaratan seperti biasanya.

Sopian berharap, pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) tahun ini dapat di salurkan dengan lancar.

Pada tahun-tahun sebelumnya  THR Pensiunan Pegawai Negeri Sipil, TNI dan POLRI diterimakan langsung di Kantor Pos.

Sebagaimana yang tertera dalam pasal 6 ayat (1) PMK Nomor 49/PM.05/2020, disebutkan bahwa pensiunan akan mendapatkan THR sebesar penghasilan satu bulan pada bulan Maret.

Penghasilan yang diberikan  bagi penerima pensiun sebesar pensiun pokok ditambah tunjangan tambahan penghasilan, serta tidak dikenakan potongan asuransi kesehatan.

Tunjangan penghasilan  merupakan tambahan penghasilan bagi penerima pensiun yang baru karena perubahan pensiun pokok baru tidak mengalami kenaikan penghasilan, mengalammi penurunan penghasilan, ataua mengalami kenaikan penghasilantapi kurang dari empat persen sesuai  dengan ketentuan perundang-undangan. (*/BBR)
Laporan: kulul sari