Jumat Barokah, Walikota Pangkalpinang Copot Lima Pelaksana Tugas, Sebentar Lagi Giliran Lurah

Ahada
Jumat Barokah, Walikota Pangkalpinang Copot Lima Pelaksana Tugas, Sebentar Lagi Giliran Lurah
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil melantik lima Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  di Gedung Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat, (24/1/2020). (FOTO: Gusti/babelreview)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID ---  Budiyanto SKom yang beberapa bulan ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah, akhirnya dilantik Walikota Pangkalpinag Maulan Aklil secara definitif.

Budiyanto tidak sendirian, ada empat pejabat eselon dua lainnya yang dilantik Walikota Pangkalpinang menjadi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  di Gedung Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Jumat, (24/1/2020).

Kelima posisi utama di Pemkot Pangkalpinang tersebut mengalami kekosongan dan sebelumnya dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, pelantikan hari ini dilaksakan berdasarkan waktu kegiatan setiap OPD dilaksanakan.

" Momen nya pas, ada beberapa lagi yang lurah-lurah ini  mau kita selesaikan. Kita ingin setiap OPD ada inovasi, saya ingin minimal satu tahun satu kali ada inovasi atau semacam prestasi yang mereka lakukan," kata Molen sapaan akrabnya.

Ia juga mengatakan, untuk posisi OPD lainya yang masih dijabat Plt, saat ini masih menunggu pengembangan OPD yang baru.

"Ada tiga pemekaran OPD masih satu tahap lagi, tinggal paripurna di DPRD kalau kita sudah oke, kita langsung adakan mutasi kembali nanti. Siapa pun boleh ikut lelang, mau dari Papua dari Aceh boleh ikut, ini terbuka," kata Molen.

Molen juga mengatakan, terkait lelang jabatan Kepala Dinkes Pangkalpinang masih mengalam kendala, karena persyaratanya harus berasal dari tenaga kesehatan.

"Ini kesulitan kita, tapi akan kita lelang mudah-mudahan  kita dapat orang yang kompeten dibidang itu," jelas Molen.

Molen juga berharap, kepada Kepala OPD yang baru dilantik untuk terus menjalin komunikasi, bersinergi dan berkolaborasi membangun Pangkalpinang.

" Kita akan evaluasi terus, kita akan monitor kinerja mereka," jelas Molen.

Berikut Daftar nama Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang dilantik.

1. Budiyanto S.Kom, sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah.

2. Suhaimi, SH, MH sebagai Inspektur Daerah

3. Jon Herly SP, M.Si, sebagai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian.

4 Drs. UBAIDI, sebagai Kepala Dinas Perhubungan

5 Susanto, SH, MH, sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. (BBR).


Penulis: Gusti