Jurnalis Sepintu Sedulang Qurban 1 Ekor Sapi

kasmirudin
Jurnalis Sepintu Sedulang Qurban 1 Ekor Sapi
Jurnalis Sepintu Sedulang Bangka, akan melakukan qurban 1 ekor sapi. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Sekelompok wartawan yang tergabung dalam satu komunitas Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) yang berada di Kabupaten Bangka, akan melakukan qurban satu ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Namun demikian, JSS juga membuka kepada para stakeholder yang lain jika ingin bergabung untuk menyalurkan hewan qurban kepada yang berhak menerimanya.

Ibnu Indro Wasisto selaku Ketua JSS mengungkapkan, bahwa kegiatan qurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada sesama.

Untuk diketahui, jika qurban di Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini, merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh JSS setelah terbentuk tanggal 20 Mei yang lalu.

"Kita akan bagikan kepada fakir yang berdomisili di sekitar lingkungan komplek perumahan Bukit Baru Regency yang ada Jalan Achmad Yani, dan sepertiga lagi kepada keluarga besar JSS, termasuk kepada bupati, wakil bupati, ketua DPRD dan Plt sekda,” kata Ibnu, Sabtu (10/8/2019).

Ia menjelaskan, daging qurban dari satu ekor sapi itu nantinya akan diperuntukkan untuk, fakir miskin, untuk yang menyembelih, untuk kerabat dan beberapa pejabat.

"Sampai malam ini saja panitia qurban masih mendata para fakir dan mempersiapkan kupon bagi warga untuk pengambilan daging qurban. Mudah-mudahan niatan baik kami ini dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya. (BBR)


Penulis  : Ibnu
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review