Justiar Noer: Insya Allah Piala Adipura akan Kita Bawa ke Basel

kasmirudin
Justiar Noer: Insya Allah Piala Adipura akan Kita Bawa ke Basel
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, yakin daerah yang dipimpinnya kembali meraih Piala Adipura 2018. (foto:Andre)

TOBOALI, BABELREVIEW -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan optimis meraih  Piala Adipura tahun 2018, sebagai upaya pemkab untuk menjaga kebersihan lingkungan secara berkesinambungan dengan seluruh komponen yang ada.

Guna meraih piala Adipura itu, Pemkab Basel melakukan berbagai upaya dan pembenahan yang menjadi kriteria penilaian Piala Adipura.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup, M. Ali  mengatakan, “kami optimis pada tahun ini bisa mempertahankan gelar Adipura yang didapat pada 2017 lalu, apalagi saat ini sarana dan prasana kebersihan kita lebih baik”.

 "Di Bangka Belitung, tiga kabupaten yang dinilai langsung oleh tim pusat untuk mendapatkan penghargaan Adipura," terangnya.

 Lanjutnya, tiga kabupaten yang ada di Bangka Belitung yang akan dinilai, yakni Bangka Induk, Bangka Barat dan Bangka Selatan.

"Pemkab Basel menunggu jadwal presentasi dari Tim Penilai Pusat, yang menjadi kriteria penentu penilaian raihan Piala Adipura tahun 2018, " jelasnya.

Dikatakannya, presentasi tersebut nantinya akan dipaparkan langsung oleh Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan kita mempersiapkan materinya.

"Bahan yang akan dipresentasi bupati nantinya, adalah tentang Peraturan Bupati No 51 Tahun 2018 tentang Kebijakan dan Strategis Kabupaten Bangka Selatan Dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga, yang merupakan aplikasi dari kebijakan starategis pengelolaan sampah nasional dan kebijakan starategis pengelolaan sampah daerah," terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangka Selatan Justiar Noer menaruh sikap positif terhadap raihan Piala Adipura 2018.  Hal  itu dikatakan Justiar di sela sela kegiatan PKK.

"Alhamdulillah kita meraih penilaian yang terbaik dibandingkan 2 kabupaten lainnya dan itu berkat usaha dari semua pihak yang terkait, " imbuhnya.

Dikatakannya, semua persiapan yang menjadi penunjang penilaian nantinya sedang dipersiapkan, agar meraih hasil yang kita harapkan.

"Insya Allah kita siap bawa pulang Piala Adipura ke Bangka Selatan, dengan segala persiapan yang dilakukan dan tidak lupa doa dari seluruh masyarakat Bangka Selatan supaya penghargaan tersebut berhasil kita bawa pulang," harapnya. (BBR)


Penulis : Andre
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview