Kabar Baik, Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Babel Serahkan 16 Surat Sehat Pasien Covid-19

Irwan
Kabar Baik, Gubernur Erzaldi dan Forkopimda Babel Serahkan 16 Surat Sehat Pasien Covid-19
Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda Babel melakukan penyerahan surat sehat dan pelepasan 16 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Wisma Karantina BKPSDMD Babel, Senin (18/5/2020). Foto: Ist

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Babel melakukan penyerahan surat sehat dan pelepasan 16 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Wisma Karantina BKPSDMD Babel, Senin (18/5/2020).

Sebanyak 16 pasien yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi di Wisma Karantina BKPSDMD Babel dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan laboratorium menunjukkan hasil negatif.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengucap syukurnya dengan apa yang telah dicapai sehingga hari ini dari beberapa pasien yang sebelumnya terkonfirmasi telah dinyatakan sembuh dan dapat berkumpul kembali dengan keluarganya.

Ini merupakan hal yang luar biasa karena pihaknya selama ini belum mempunyai pengalaman untuk menangani pasien Covid-19.

“Tentunya ini adalah hasil yang sangat luar biasa, dan tak terlepas dari perjuangan paramedis, baik dokter, perawat, dan petugas lainnya. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih atas perjuangannya,” ungkap Erzaldi.

Gubernur Erzaldi juga mengucapkan selamat berkumpul dengan keluarga. Kendati demikian, Gubernur Erzaldi tetap meminta kepada mereka untuk tetap menjalankan protokol Covid-19 serta menjaga kesehatan.

Sementara itu Natan, salah satu perwakilan pasien menyampaikan kesannya mengatakan terima kasih kepada Pemprov Babel, dalam hal ini Gubernur Erzaldi serta tim medis yang telah merawat dan melayani dengan baik saat di wisma karantina.

Natan menjelaskan kemungkinan alasan mereka terpapar Covid-19, yaitu ketika pergantian shift saat bongkar muat barang dan para awak kapal sempat kontak dengan mereka dan tertular Covid-19 ini.

Natan mengimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan protokol Covid-19. Menurutnya, siapa saja bisa terkena virus ini tanpa memandang status sosial. Dirinya meminta masyarakat untuk tetap melaksanakan apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Selain surat sehat, para pasien yang telah sembuh Covid-19 ini juga mendapat bingkisan berupa vitamin dan buku pedoman pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Dalam penyerahan surat sehat itu, ikut mendampingi Gubernur Erzaldi, Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, LO Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat, Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg.Mulyono; Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa; Staf Khusus Gubernur Kepulauan Babel, serta Pimpinan Pertamina. (BBR)