KABAR BAIK, Hari Ini 2 Pasien Positif Covid-19 Warga Bangka Dinyatakan Sembuh

Ibnuwasisto
KABAR BAIK, Hari Ini 2 Pasien Positif Covid-19 Warga Bangka Dinyatakan Sembuh
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Sesuai dengan keterangan yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung menyebutkan bahwa pasien MI dan MIK asal Kabupaten Bangka dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH melalui WhatsApp kepada wartawan Babelreview, Minggu (17/5/2020).

Selanjutnya ia menambahkan saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu hasil Swab kedua dadi pasien dengan inisial BSN. Dengan harapan Kabupaten Bangka masih tetap dalam zona hijau.

"Hal ini tidak terlepas dari kerjasama antara Tim Gugus dengan masyarakat. Karena masyarakat dituntut untuk selalu bisa menjaga jarak, wajib menggunakan masker dan cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir," terangnya.

Boy Yandra menjelaskan, dalam upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka bekerjasama dengan BPBD Provinsi Bangka Belitung melakukan rapid test masal. Rapid Test masal pertama di kali dilakukan di Kecamatan Merawang dengan peserta sebanyak 139 orang dan 1 orang dinyatakan reaktif. Yang kedua di Kecamatan Pemali diikuti sebanyak 144 orang dan hasilnya nonreaktif.

"Dan besok hari Senin 18 Mei 2020 akan dilakukan rapid test masal di Pasar Kite Sungailiat pada pukul 09:00 wib. Kita targetkan sekitar 300 orang tetapi diutamakan bagi pedagang yang ada di pasar. Dan pada hari Selasa 19 Mei 2020 pelaksanaan rapid test masal di lakukan di Kecamatan Belinyu lokasinya di Rumah Dinas Camat Belinyu," ujarnya.

Dengan harapan diadakannya rapid test masal ini supaya yang OTG bisa di periksa dan jika hasilnya reaktif dapat segera dicarikan solusinya dan dilakukan penanganan lebih lanjut.

"Berikut data Covid-19 di Kabupaten Bangka, jumlah PDP sebanyak 23 orang dan semuanya sudah selesai melakukan perawatan. ODP sebanyak 220 orang dan semuanya juga sudah selesai dilakukan pemantauan, positif Covid-19 ada 3 orang dan 2 sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan untuk OTG ada sebanyak 122 orang yang masih harus diawasi dan dipantau yang harus menjalani SOP untuk aktivitas sehari-harinya," pungkas Boy Yandra.


Penulis : Ibnu

Editor ;

Sumber : Babel Review