Kabar Baik Untuk 3.540 Peserta Seleksi CPNS Pangkalpinang, Jadwal Tes Sudah Keluar, Baca Selengkapnya Berita Ini

Ahada
Kabar Baik Untuk 3.540 Peserta Seleksi CPNS Pangkalpinang, Jadwal Tes Sudah Keluar, Baca Selengkapnya Berita Ini
Surat pemberitahuan pelaksanaan tes seleksi kemampuan dasar (SKD) CPNS Kota Pangkalpinang. (Foto:ist)
Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kota Pangkalpinang, Eko Budi Hartono SSos MSi
Pelaksana Tugas Kepala BKPSDM Kota Pangkalpinang, Eko Budi Hartono SSos MSi

PPANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ribuan peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Pangklpinang, mulai sekarang harus belajar dan menyiapkan diri.

Pasalnya, jadwal tes yang ditunggu-tunggu selama ini sudah keluar.

Kabar baik ini diterima babelreview dari Plt Kepala BKPSDM Kota Pangkalpinang, Eko Budi Hartono SSos MSi, yang menjelaskan bahwa pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) CPNS 2019 Kota Pangkalpinang akan dilaksanakan selama delapan hari.

Pelaksanaan tes SKD akan berlangsung muli dari tanggal 5 - 12 Februari 2020. Peserta yang akan ikut sebanyak 3.540 orang.

"Setiap hari terdiri dari dua sampai lima sesi dengan jumlah peserta masing-masing sesi sebanyak 100 orang," ujar Eko.

Dijelaskan Eko, pelaksanaan seleksi CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dilaksanakan secara cost Sharing antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Kepegawaian Negara di Jalan  M Saleh Zainudin, Air Salemba, Gabek, Pangkalpinang.

"Pemerintah Kota Pangkalpinang menyediakan infrastruktur pendukung berupa client computer, jaringan, meja, tenda dan sarana pendukung lainnya. Sedangkan UPT BKN menyiapkan gedung, jaringan internet, listrik dan fasilitas lainnya," tukas Eko.

Terkait dengan waktu pelaksanaan tes yang sudah dekat ini, Eko mengajak para peserta untuk menyiapkan diri sebaik-baiknya, jaga kesehatan, belajar yang tekun dan tidak percaya kepadq siapapun yang menjanjikan bisa membantu kelulusan.

"Karena pelaksanaan seleksi ini dilaksanakan sangat transparan dan pengawasan yang ketat. Tidak ada yg bisa main-main lagi," ujarnya. (BBR)