Kabar Gembira, Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Bangka Mencapai 66,6 Persen

Ibnuwasisto
Kabar Gembira, Pasien Sembuh Covid-19 di Kabupaten Bangka Mencapai 66,6 Persen
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka beberapa pekan yang lalu sempat mencapai angka 57 kasus. Namun hal ini terus dibarengi dengan penurunan seiring dengan banyaknya jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan untuk di Kabupaten Bangka data pasien yang dinyatakan sembuh semakin melejit.

Dari 57 kasus Covid-19, 38 orang sudah dinyatakan sembuh. Itu berarti sudah 66,6 persen untuk tingkat kesembuhannya, dengan rincian Kecamatan Pemali 26 orang positif Covid-19 dan 15 dinyatakan sembuh, Sungailiat 16 orang positif Covid-19 dan 9 orang dinyatakan sembuh, Belinyu positif Covid-19 9 orang dinyatakan sembuh 9 orang, Merawang ada 4 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan semuanya sudah dinyatakan sembuh, Puding Besar ada 1 positif Covid-19 dan juga dinyatakan sembuh, kemudian untuk di Mendo Barat ada 1 orang dan belum belum dinyatakan sembuh.

"Upaya yang selalu kita lakukan adalah sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dalam penggunaan masker bagi pengendara kendaraan, pengunjung warkop maupun rumah makan. Selain itu juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan radius 100 meter di beberapa titik dilokasi pasien Covid-19," ujarnya, Jum'at (19/6/2020). K

Kemudian pihaknya untuk saat ini masih melaksanakan pemeriksaan swab kepada orang yang pernah melakukan kontak primer, namun bagi yang kontak sekunder dilakukan pemeriksaan rapid test.

Kabupaten Bangka sampai saat ini masih melakukan tindakan masif seperti laksanakan pemeriksaan swab. Dan hari ini sebanyak 37 orang dilakukan pemeriksaan swab dengan jumlah keseluruhan 796 orang. Kemudian untuk pemeriksaan rapid tes sebanyak 1.705 orang.

"Mudah mudahan dengan upaya yang telah dilakukan, wabah Covid-19 cepat berlalu di wilayah Kabupaten Bangka. Kita juga melakukan sosialisasi kepada sekeliling masyarakat yang ada disekitar pasien sembuh Covid-19, sehingga masyarakat tidak memberikan stigma yang negatif dan tidak mengucilkannya," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review