Terkait Covid-19, Ini Kabar Terbaru Anak Bungsu Gubernur Babel

Ahada
Terkait Covid-19, Ini Kabar Terbaru Anak Bungsu Gubernur Babel
Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman (Foto: ist)

"Jika hasil pemeriksaan swab ketiga ini negatif, maka bisa dinyatakan sembuh"
dr Armayani Rusli
Direktur RSUP Ir Soekarno Babel

________________________________

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Kabar bahwa Anak Bungsu dari Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman positif Covid-19 dibenarkan Direktur RSUP Ir Soekarno Babel, dr Armayani Rusli.

Armayani mengatakan saat ini yang bersangkutan tengah menjalani karantina mandiri dibawah pengawasan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Babel bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Ir Soekarno Babel.

" Saat ini sudah ditangani dokter dan perawat yang telah disiapkan, jadi tak perlu khawatir," katanya Armayani, Sabtu (6/6/2020) malam.

Apalagi, diungkapkannya hasil pemeriksaan  swab kedua dinyatakan negatif dan tengah menunggu pemeriksaan swab ketiga, jika negatif dapat dinyatakan sudah sembuh.

"Jika hasil pemeriksaan swab ketiga ini negatif, maka bisa dinyatakan sembuh," ungkapnya.

Lanjut Armayani, terkait dengan apa yang disampaikan Pusat Pengendalian dan Operasional (Pusdalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel memang sudah sesuai dengan tupoksinya.

"Mereka hanya menyampaikan data saja, mengenai nama pasien, itu kewenangan kesehatan, jadi apa yang sudah disampaikan gugus tugas itu jelas jumlah pasien saja," jelas Armayani.

Armayani berpesan dengan terus bertambahnya angka kasus Covid-19 di Babel, masyarakat dapat lebih disiplin menerapkan protokol Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

"Terus bertambahnya jumlah positif di Babel, artinya warga harus meningkat kewaspadaan, untuk itu mari bersama meningkatkan protokol kesehatan Covid-19," pungkasnya. (BBR)
Laporan Diko Subadya