Kabar Terbaru Satu Lagi Dokter Meninggal Positif Corona, Sekarang Total 16 Dokter Yang Gugur

Ahada
Kabar Terbaru Satu Lagi Dokter Meninggal Positif Corona, Sekarang Total 16 Dokter Yang Gugur
Dr. dr. Lukman Shebubakar, Sp.OT(K), PhD. (Ist)
JAKARTA, BABELREVIEW.CO.ID -- Kabar terbaru, satu lagi dokter yang akhirnya tak mampu melawan virus corona.
Dialah Dr dr Lukman Shebubakar SpOT(K) PhD, seorang dokter spesialis tulang dari RS Premier Bintaro dikonfirmasi meninggal usai dirawat selama dua minggu di RS Persahabatan dan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.
“Iya dr Lukman dari RS Premier ahli tulang. Sempat dirujuk ke RS Persahabatan dan meninggal di RS Persahabatan. dr Lukman sudah cukup lama dirawat, sekitar dua minggu,” kata Abdul Malik, Sabtu (4/4/2020), seperti dikutip dari detikcom.
Sebelumnya dua orang dokter dikabarkan meninggal dunia karena pandemik COVID-19.
Kedua dokter tersebut adalah anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar Bernadette Albertine Francisca dan anggota IDI Cabang Tangerang Selatan Ketty Herawati.
“Semoga hal-hal baik yang menjadi perjuangan beliau diterima oleh Allah SWT dengan limpahan pahala yang mulia,” kata Ketua Umum Pengurus Besar IDI Daeng M. Faqih dalam unggahannya di akun media sosial IDI, Sabtu (4/4/2020).
Ketty Herawati adalah dokter umum di RS Medistra  yang berumur 59 tahun.
Dokter ini meninggal setelah dirawat di Unit Perawatan Intensif (ICU) rumah sakit tempatnya bekerja, karena terjangkit COVID-19.
Sebelumnya Ia dikabarkan pernah bertugas di bangsal isolasi pasien COVID-19.
Sampai saat ini terdapat 16 dokter yang dikonfirmasi meninggal dunia oleh PB IDI akibat terinfeksi virus corona atau COVID-19.
“Iya benar totalnya 16. Kita merilis satu persatu karena kita konfirmasi terlebih dahulu,” ujarnya. (*/BBR)
Sumber: nesiatimes.com