Kabarnya Keppres Sekda Babel Sudah Berada di Kantor Gubernur, Tertulis Nama Naziarto

Ahada
Kabarnya Keppres Sekda Babel Sudah Berada di Kantor Gubernur, Tertulis Nama Naziarto
Ilustrasi pelantikan (ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sosok Sekretaris Daerah Bangka Belitung ternyata ditunggu oleh sebagian masyarakat Babel.

Pasalnya, Sekda Babel nantinya diharapkan mampu membantu Gubernur dan Wagub Babel dalam menurunkan progam maupun kebijakan-kebijakan yang dibuat, sehingga dapat diwujudkan secara baik dan berdaya guna bagi masyarakat Bangka Belitung.

Satu bulan ini setidaknya ada tiga nama yang menjadi perhatian masyarakat, yakni Feri Insani, Naziarto dan Susanti.

Beberapa spekulasi muncul. Ada yang meyakini Feri Insani yang bakal terpilih menjadi Sekda Babel.

Ada juga yang berharap Naziarto atau Susanti menjadi Sekda Babel, dengan beragam analisa dan komentar.

Namun satu minggu ini sosok yang bakal menjadi Sekda Babel mulai mengerucut kepada satu nama, yaitu Naziarto.

Bahkan informasi yang didapat babelreview dari beberapa narasumber, disebutkan bahwa  Keputusan Presiden (Keppres) terkait penetapan Sekda Babel tersebut sudah ada di meja Gubernur Babel.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Kepres Tertanggal 24 Januari 2020 itu telah menetapkan nama Naziarto sebagai Sekda Babel hasil seleksi.

"Infonya seperti itu. Ya Pak Naziarto. Kepresnya sudah di meja Pak Gubernur," ujar sumber di Pemprov Babel yang meminta namanya tidak ditulis.

Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan, informasi tentang Sekda Babel yang akan dijabat oleh Naziarto ini sudah banyak diketahui oleh pejabat di lingkungan Pemprov Babel.

"Kalo dikalangan pegawai sudah mengetahui ini. Tinggal menunggu pelantikan saja. Insya Allah dalam minggu ini juga akan dilantik," ujarnya.

Sementara itu Naziarto ketika dihubungi wartawan mengaku belum mengetahui soal adanya Kepres yang menetapkan namanya sebagai Sekda Babel terpilih.

"Kalo saya siap saja. Tapi saya belum dapat informasi jika nama saya yang terpilih," kata Naziarto.

Kendati demikian Naziarto menegaskan, jika amanah tersebut dipercayakan kepada dirinya, ia siap bekerja maksimal untuk ikut membangun Bangka Belitung.

"Jika memang amanah itu diberikan kepada saya. Saya siap," tukas Naziarto.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman sempat dikonfirmasi  babelreview perihal nama Naziarto yang bakal dilantik sebagai Sekda Babel, pada Selasa (11/2/2020) melalui pesan WhatsApp (WA).

Namun hingga berita ini dipublish sekitar pukul 21.23 WIB, belum mendapatkan jawaban. (BBR)

Penulis: ahada