Kabupaten Bangka Selatan Raih Piala Adipura

kasmirudin
Kabupaten Bangka Selatan Raih Piala Adipura
Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, saat menerima Piala Adipura pada 2017.(dok)

TOBOALI, BABEL REVIEW – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan berhasil meraih Piala Adipura 2018, setelah pada tahun 2017 juga mendapatkan piala tersebut.

Peraihan Piala Adipura tahun 2018 tersebut, merupakan peraihan untuk yang kedua kalinya yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI kepada Kabupaten Bangka Selatan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman Dan Lingkungan Hidup (DPKLH) Kab. Bangka Selatan Gatot Wibowo Kepada wartawan Jum'at (11/1/19)

"Ini merupakan pengargaan yang ketiga kalinya kita terima. Tahun  2016 kita dapat sertifikat Adipura dan di tahun 2017 dan 2018 kita sudah berhasil meraih Piala Adipura. Kami tentunya sangat bersyukur dengan peraihan Piala Adipura untuk yang kedua kali ini," jelasnya.

Penilaian Adipura tahun 2018, sambungnya,  lebih ketat dari tahun-tahun sebumnya. Dimana pemerintah daerah salah satunya harus memiliki Peraturan Kepala Daerah (Perbup) tentang pengelolaan sampah rumah tangga.

“Sebagai tindak lanjut dari Perbup tersebut, kami terus mengajak seluruh lapisan masyarakat di Bangka selatan untuk meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga mengaktifkan bank sampah, TPS3R serta akan mengeluarkan edaran untuk menghidupkan kembali gerakan gotong royong,” ujarnya.

Penyerahan Piala Adipuran Tahun 2018 rencananya akan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Yusuf Kalla pada Senin (14/1/19) kepada Bupati Bangka Selatan Drs. H. Justiar Noer, ST, MM, M.Si di Kantor KLHK RI di Jakarta.

“Saya mengucapkan terimah kasih dengan diraihnya kembali Piala Adipura untuk yang kedua kalinya kepada semua pihak, baik petugas kebersihan maupun masyarakat serta pihak terkait lainnya yang sudah berusaha menjaga kebersihan lingkungan,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Andre      
Editor   : Kasmir
Sumber : Babelreview