Kabupaten Bangka Tawarkan Tiga Pantai Favorit  Untuk Merayakan Malam Tahu Baru

Ahada
Kabupaten Bangka Tawarkan Tiga Pantai Favorit  Untuk Merayakan Malam Tahu Baru
Pantai Tanjung Pesona. (Foto: ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Jika ditanyakan, apa yang akan orang nantikan saat merayakan tahun baru? Kebanyakan orang akan langsung menjawab pesta kembang api.

Di berbagai kota, pesta kembang api menjadi sebuah ritual wajib yang harus dilakukan menjadi penanda bahwa tahun baru telah tiba.

Meskipun, kita tidak tahu pasti kapan ritual pesta kembang api itu mulai dilakukan, yang pasti momentum acara itu selalu dinanti-nantikan. Bahkan di setiap kota mempunyai perayaan di beberapa spot terbaik.

Di Kabupaten Bangka sendiri pergantian tahun baru juga dilewati dengan pesta kembang api, tiup terompet maupun pawai kendaraan.

Kemudian mendekati jam 12 malam, masyarakat berkumpul di suatu tempat untuk menghitung mundur secara bersama-sama dan menikmati pesta kembang api.

Jika anda belum bisa menentukan lokasi yang terbaik untuk menghabiskan waktu malam tahun baru, berikut tiga lokasi favorit yang akan memanjakan malam tahun baru Anda.

1. Pantai Indah Batu Bedaun

Lokasi yang terletak di Sinar Baru Kecamatan Sungailiat ini dapat dijadikan salah satu spot bagi yang ingin merayakan pergantian malam tahun baru.

Lokasi yang tidak jauh dari pusat ibu kota Kabupaten Bangka ini nantinya akan menyuguhkan beberapa hiburan selama 2 hari dalam menyambut malam tahun baru.

Tempat yang baru diresmikan tahun 2018 yang lalu ini, mempunyai beberapa fasilitas seperti, hotel, villa, cafe, restaurant, ruang meeting dan kolam renang.

Dengan mengusung tema Spirit of Reggae dan akan dimeriahkan oleh beberapa artis ibu kota seperti, Aldi Taher, Melanie Subono, Steven Coconutt Tree.

OM Pantai Indah Bedaun, Supriyadi menuturkan tema yang diusungnya sebenarnya hiburan untuk rakyat.

"Nanti hiburannya juga dari band lokal, Lawang budaya dan banyak lagi hiburan lainnya," ujarnya.

Jika kamu memilih Pantai Indah Batu Bedaun, kamu bisa menunggu pesta kembang api sambil menikmati hiburan secara gratis bersama teman maupun keluarga. Disini kamu dapat merasakan nuansa hiburan rakyat bersama artis ibu kota.

2. Hotel Parai Beach Resort & Spa

Bangka juga punya tempat andalan lainnya untuk menikmati pergantian tahun dan melihat pesta kembang api. Yaa, salah satunya di Pantai Parai Tenggiri yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Matras.

Management hotel dalam rangka menyambut puncak pergantian malam tahun 2020 akan menyuguhkan hiburan musik Melayu Mandarin.

GM Hotel PBRS, Wien Sanggamara mengatakan perayaan malam tahun baru akan indah karena berbagai macam acara akan ditampilkan, seperti singing show Bedincak, pembagian door prize dan berbagai hiburan lainnya.

"Dengan diiringi oleh parai big band, perayaan menyambut tahun dipastikan ramai dan heboh. Dan dipastikan juga dapat memenuhi tingkat kepuasaan bagi para pengunjung dan penikmat musik," ujarnya.

Nah, sambil menikmati hiburan dan pesta barbeque, kamu akan mendapatkan sensansi berbeda pada saat detik-detik menjelang pergantian malam tahun baru.

3. Pantai Tanjung Pesona

Disini pesta menyambut malam tahun baru juga akan dirayakan dengan berbagai macam acara seperti gala dinner, tarian budaya, show band dan puncaknya pesta kembang api.

Manager Marketing Pantai Tanjung Pesona, Indah menjelaskan jika pihaknya sudah mempersiapkan puncak perayaan malam tahun baru di dua lokasi yang berbeda.

"Acara ini juga di buka untuk umum yang hanya dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp. 25.000 per orang. Yang semua pengunjung berhak juga untuk mendapatkan door prize yang sudah kami sediakan," tuturnya.

Management Pantai Tanjung Pesona juga menyediakan acara lainnya di Dolphin Park Tanjung, walaupun tempatnya berbeda tapi dijamin acara tersebut pasti meriah.

Demikian informasi tiga lokasi pilihan untuk merayakan malam tahun yang berada di Kota Sungailiat, semoga bermanfaat. (BBR)

Penulis: Ibnu W