Kades Air Duren Hanya Berharap Diperlakukan Adil

Ibnuwasisto
Kades Air Duren Hanya Berharap Diperlakukan Adil
Saiful Ahyar, Kades Air Duren Kecamatan Pemali. (Foto.Ist)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID - Perangkat Desa Air Duren Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, mengadakan kegiatan musyawarah perencanaan dan pembangunan (musrembang) desa yang berlokasi di Kantor Desa Air Duren, Senin (27/1/2020).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh beberapa anggota dewan dapil Pemali dan Bakam. Kepala Desa Air Duren, Saiful Ahyar pada kesempatan tersebut mengatakan agar hasil musyawarah dapat diakomodir di dewan.

"Di Desa Air Duren ini masih banyak jalan tanah kuning, kami minta kepada anggota yang hadir pada kegiatan ini agar dapat mengawalnya, supaya jalan ini dapat segera diaspal," ujarnya.

Selanjutnya ia menegaskan agar hasil musrembang dari tingkat Desa yang akan di bawa ke tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten itu dapat dikawal, jangan sampai hilang.

"Karena di tahun 2020 ini, kita hanya dapat 2 proyek saja dari Kabupaten. Diantaranya untuk SPAM dananya seratus juta lebih dan kedua untuk pengerukan alur, dananya juga seratus juta lebih. Kami sebenarnya mengharapkan kalau bisa dapat jatah untuk pembuatan jalan aspal, paling tidak panjangnya yang 1 kilo saja," tuturnya.

Dalam hal ini, dirinya merasa heran kenapa untuk Desa Air Duren tidak mendapatkan alokasi dana dari labu untuk peningkatan jalan. Menurut Kades Air Duren jika pihaknya minta diprioritaskan untuk peningkatan jalan.

"Kami minta agar pemerintah kabupaten ini lebih memperhatikan desa Air Duren supaya dapat kondisinya bisa sama seperti desa lainnya. Kalau memang seandainya tidak ada juga bantuan dari pemerintah Kabupaten, kita akan antisipasi dengan menggunakan dana desa. Tapi kalau untuk pengaspalan tidak mungkin menggunakan dana desa," jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan kekecewaannya karena ada jalan di Desa Air pernah diukur oleh pihak dinas PU ternyata dianggaran tahun 2020 tidak masuk dalam kegiatan.

"Janganlah memberi pengharapan kepada kami, jadi anggarannya kemana, apakah dialihkan ke daerah lain. Jadi kami sudah sampaikan ke anggota dewan yang hadir, jangan sampai nantinya hanya memperhatikan asal tempat tinggalnya saja," kata Saiful Ahyar.

Pihaknya mengharapkan di tahun 2021 nanti banyak kegiatan yang diusulkan Desa Air Duren dapat terealisasi.

"Sebenarnya pengajuan jalan yang ingin diaspal ini sudah saya pancing dengan menggunakan dana desa pendampingnya dibuatkan putu, tapi responnya masih seperti ini. Saya hanya berharap bisa diperlakukan adil oleh pihak yang bersangkutan," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review