Kadis Parpora: Bisnis Wedding Prospek yang Bagus

kasmirudin
Kadis Parpora: Bisnis Wedding Prospek yang Bagus
Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan. (Foto: Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Kabupaten Bangka menggelar pelatihan Kewirausahaan Pemuda di Hotel ST 12 Sungailiat, Selasa ( 9/4/2019 ).

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan mengatakan, untuk saat ini pengelolaan wedding adalah prospek yang sangat bagus dalam membuka bisnis baru.

“Dalam kegiatan ini kami mengundang tutor profesional salah satunya Herry Centro Profesional Make Up Artist dari Jakarta dan Siung Siung Profesional Bridal dari Palembang," jelasnya.

Dikatakan Asep Setiawan, momentum ini untuk memberikan keterampilan dan pemahaman kepada pemuda dan pemudi yang ada di Kabupaten Bangka untuk membuka usaha dalam bidang tata rias.

“Inti pokok permasalahannya kita lakukan kegiatan ini, adalah untuk mengatasi persoalan-persoalan dari banyaknya pengangguran. Peserta ini kita ambil dari setiap kecamatan, mudah-mudahan setelah diberikan pelatihan ini mereka bisa hidup dan mandiri bagian dari wira usaha kepemudaan itu sendiri," jelasnya.

Ia menuturkan, prospek untuk bisnis di bidang tata rias ini cukup baik, tidak ada yang mati dan semuanya tetap berjalan.  Semua itu tergantung dari kreasi dari masing-masing pelaku usaha.

Maka dari itu pihak Disparpora Kabupaten Bangka memberikan wawasan dan pengetahuan yang menghadirkan pelatih yang cukup terkenal.

“Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta yang kita datangkan dari seluruh Kabupaten Bangka. Kita berharap bagi para peserta, nantinya setelah mereka mendapatkan pelatihan disini jangan sampai asal dan sembarangan dalam menggunakan produk untuk merias. Itu merupakan salah satu upaya untuk mendapatkan kualitas yang baik," tegasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu  
Editor   : Kasmir
Sumber : Babel Review