Kadus Air Raya Dampingi Mahasiswa KKN UBB Tanam Bibit Bersama Masyarakat

Ahada
Kadus Air Raya Dampingi Mahasiswa KKN UBB Tanam Bibit Bersama Masyarakat
Mahasiswa KKN UBB Desa Air Raya menanam bibit bersama masyarakat dan kelompok tani di Dusun Air Raya, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka, Selasa (07/28/2020). (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID --- Mahasiswa KKN UBB Desa Air Ruay di dampingi langsung Satri Syawal selaku Kadus Air Raya membagikan serta menanam bibit bersama masyarakat dan kelompok tani di Dusun Air Raya, Kecamatan Pemali, Selasa (07/28/2020).

Bibit tersebut didapatkan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPDASHL BRC (Baturusa Cerucuk).

Penanaman bibit ini merupakan salah satu dari program kerja dari Tim KKN Desa Air Ruay yang mengusung tema “Satu Rumah Satu Pohon “.

Dimana tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk kecintaan kepada alam dan mendekatkan mahasiswa kepada masyarakat setempat.

“Bibit ini bukan hanya untuk dibagikan saja, akan tetapi kami ingin terjun kelapangan langsung membagikan sekaligus menanam Bersama warga, selain untuk penghijaun , kami berharap penanam bibit juga bisa sebagai bentuk kebersamaan antara mahasiswa dan warga setempat," ujar Wakil Ketua KKN, Wahyudi.

Sementara, Kepala Dusun Air Raya Satri Syawal pada kesempatan tersebut menjelaskan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, penanaman bersama ini, bertujuan juga untuk meningkatkan solidaritas dan sinergitas antara mahasiswa dan masyarakat.

“Sistem yang kami jalankan adalah kebersamaan, bibit ini bukan hanya sekedar dibagikan saja ke warga, namun lebih baik kita Bersama kelapangan bagikan dan ikut menanam Bersama warga, hal ini dilakukan agar kalian juga bisa lebih dekat dan membaur bersama masyarakat," ujarnya.

Dalam proses penanaman dan pembagian, mahasiswa KKN UBB di dampingi langsung  Satri Syawal dan  Toni Sohani selaku RT yang ada di Desa Air Ruay.

Mereka bersama mahasiswa membagikan dan turun ke kebun para petani untuk menanam bibit tersebut.

Adapaun bibit yang dimaksud adalah Sirsak, Rambutan, Ketapang kencana, pelawan, pinang, pucuk merah dan jambu mete. (*/BBR)
Sumber: Mahasiswa KKN UBB Desa Air Ruay