Kagama Babel Berbagi Sembako, ACT Babel Ucapkan Terimakasih

Ahada
Kagama Babel Berbagi Sembako, ACT Babel Ucapkan Terimakasih
Kagama Babel bersama ACT Babel perduli menyerahkan secara simbolis sembako tahap pertama sebanyak 50 paket tersebut dilaksanakan, di Sekretariat MCCC Babel (Apotek Ahmad Dahlan) dan SMP Muhammadiyah untuk warga Pangkalpinang, Kamis (21/5/2020). (Ist)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada yang berada di  Bangka Belitung menyerahkan sembako kepada masyarakat Pangkalpinang dan Bangka Selatan.

Setelah beberapa waktu sebelumnya di pertengahan bulan April 2020,  Alumni yang tergabung dalam Kagama Babel ini  bekerjasama dengan ACT Pangkalpinang telah menyerahkan bantuan APD dan masker ke lima RSUD di Pulau Bangka.

Penyerahan secara simbolis sembako tahap pertama sebanyak 50 paket tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (21/5/2020),  di Sekretariat MCCC Babel (Apotek Ahmad Dahlan) dan SMP Muhammadiyah untuk warga Pangkalpinang.

Sementara bantuan 50 paket sembako untuk warga  Bangka Selatan akan diserahkan pada hari Jum'at (22/5/2020).

Ketua Kagama Bangka Belitung Warsongko mengatakan bahwa bantuan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

 "Alhamdulillah tadi kita sudah menyampaikan amanah infaq dari teman-teman Kagama Bangka Belitung, juga sebagian masyarakat menyampaikan donasi di rekening Kagama Babel untuk menyampaikan paket sembako sekitar 50 paket kepada masyarakat di Pangkalpinang, dan 50 paket akan di serahkan dan  disumbangkan kepada masyarakat Bangka Selatan," jelasnya.

Penyerahkan bantuan APD dan masker ke lima RSUD di Pulau Bangka dan bantuan sembako  tersebut, sebagai bentuk kepedulian Alumni Universitas Gadjah Mada terhadap dampak ekonomi oleh penyebaran Covid- 19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada bantuan tahap kedua ini, merupakan hasil penggalangan dana  Alumni Universitas Gadjah Mada dan masyarakat umum,  yang dimulai pada tanggal 16 April 2020 dan saldo penggalangan dana tahap pertama.

Pada tahap kedua  ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 22.272.000 per tanggal 21  Mei 2020.

Seluruh dana yang terkumpul digunakan untuk membeli sembilan bahan pokok (Sembako) dan telah disalurkan ke masyarakat terdampak, terutama dari kalangan yang kurang mampu.

Sampai saat ini, Penggalangan Dana masih berlangsung  dengan cara transfer ke Bank Syariah Mandiri (451) nomor rekening 7117417888 a.n. Kagama Babel.

Kegiatan penggalangan dana ini  tidak hanya alumni Universitas Gadjah Mada, tetapi terbuka untuk umum.

Selain itu ada "Program Canthelan"  yang dipelopori oleh Kagama Care dan rencananya akan dilaksanakan setelah lebaran Idul Fitri.

"Kita rencananya ada program yang sudah jalan satu kali, yaitu Kagama Canthelan, yang dirintis Kagama di Jogja. Program Canthelan  ini yaitu pemberian paket sembako, lauk, sayur dan bumbu untuk mencukupi kebutuhan 1 keluarga dalam sehari dan dipasang di lingkungan masyarakat kurang mampu. Kemaren telah kita laksanakan di Pangkal Balam di Kampung Nelayan, ini akan kita laksanakan setelah lebaran nanti," tukas Warsongko.

Sementara itu Zuriyat Ifada, Head Of Marketing ACT Bangka Belitung mengucapkan terima kasih  kepada para dermawan yang telah memberikan kontribusinya, terutama kepada Kagama (Keluarga Alumni Gajah Mada)  wilayah Bangka Belitung.

Menurut Zuriyat Ifada, Keberadaan Kagama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah dirasakan kontribusinya terhadap masyarakat.

Dengan melakukan kerja sama program sosial dan kemanusiaan,  khususnya  dibulan Suci Ramadhan ini dan  ditengah  bencana Covid-19, Kagama telah bersinergi dengan  ACT Bangka Belitung untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak secara tidak langsung.

Bersama ACT telah didistribusikan 100 Paket sembako ke wilayah Kota Pangkalpinang dan Kota Toboali.

Semoga semakin banyak program   yang akan dilaksanakan untuk masyarakat Bangka Belitung, sehingga masyarakat yang terkena imbas dari covid-19 bisa terbantu. #Bersatu melawan covid-19, kita bisa#. (BBR)
Laporan: kululsari