Kajari Bateng : Kades Jangan Main-main dengan BLT DD Covid 19

Ahada
Kajari Bateng : Kades Jangan Main-main dengan BLT DD Covid 19

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Tengah (Bateng) mengingatkan para kepala desa (Kades) agar program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) direalisasikan sesuai regulasi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejari Bateng Baharuddin melalui Kasi Intel Fauzan.

Ia mengatakan bahwa regulasi yang yang dikeluarkan pemerintah agar sebagian DD yang diterima oleh Desa digunakan untuk kegiatan penanganan pandemic covid-19, rawan terjadi tindak pidana korupsi (Tipikor).

"Saya secara khusus meminta para kepala desa tidak main-main dengan bantuan lansung tunai ( BLT) dari dana desa (DD) untuk masyarakat terdampak covid 19. Akan kita tindak tegas siapa pun dan tak peduli itu siapa, tak ada kompromi untuk urusan itu (BLT)," ujarnya kepada Babel Review, Selasa (5/5/2020).

Ditegaskannya, dalam realisasi penanganan covid-19 melalui program BLT harus tepat sasaran, masyarakat wajib melaporkan kalau ada yang tidak menerima BLT sebagaimana telah ada didaftar penerima bantuan tersebut.

"Kita siap terima aduan bilamana nanti adanya bantuan yang tersendat. Kita akan segera cek siapa yang bertanggung jawab. Silahkan lapor kejaksaan, kami siap mengawal dan mengawasi," pungkasnya. (BBR)
Laporan: Faisal