Kakak Wagub DKI Jakarta Ketagihan

Admin
Kakak Wagub DKI Jakarta Ketagihan
Indra Uno foto: Irwan

Kakak kandung Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yakni Indra Uno mengaku yang membuatnya selalu ingin kembali ke Sungailiat Triathlon karena kualitas event yang dari tahun ke tahun terus meningkat.

Apalagi ajang ini bisa jadi tempat silaturahmi pegiat triathlon se-Indonesia bahkan dunia karena selama ini mendapat respon yang cukup baik. “Setiap tempat punya rasa yang berbeda-beda tapi yang selalu saya ingat adalah bagaimana hati kita tersambung, bukan hanya pada tempatnya tetapi juga pada manusianya. Karena mengerjakan event ini dengan hati, jadi yang kita rasakan adalah pasion dan hasrat yang tinggi dari penyelenggara disini yang membuat kita tertarik untuk ikut,” katanya.

Hal lainnya adalah pada setiap lintasan memiliki pemandangan terbaik karena disuguhkan panorama laut, bukit dan bebatuan serta melewati objek wisata unggulan Bangka. Yang tidak kalah penting menurutnya keterlibatan dan antusiasme masyarakat disepanjang lintasan yang memberikan dukungan kepada para peserta.

“Yang bikin saya ingin balik lagi kesini adalah keramah-tamahan dari warga Sungailiat, dari ujung ke ujung masyarakat ke luar beri semangat. Selain itu kita juga sudah tahu kuliner di Bangka terkenal lezat,” akunya. Indra Uno juga menilai penyelenggara Sungailiat Triathlon sangat memprioritaskan keamanan dan kenyamanan peserta.

Ini dapat dilihat dari beberapa pengamanan yang ditambah oleh penyelenggara, seperti pada renang selain ada petugas yang mengawasi dari atas perahu motor juga ada petugas yang menjaga di dalam air atau disebut scuba driver. “Karena di seluruh dunia, olahraga triathlon kematian yang tertinggi itu ada pada renangnya, saya lihat cuma di sini yang ada scuba drivernya.

Ini menurut saya adalah sesuatu yang baru dan inovasi dalam triathlon untuk keamanan semua peserta,” katanya. Selain itu, pada lintasan renang sepanjang jalur tersambung oleh tali yang juga berguna untuk peserta istirahat atau terjadi masalah keram kaki. Untuk kategori long distance penyelenggara sudah menyiapkan dermaga kecil untuk peserta yang butuh istirahat.

“Juga sepeda disini pengaturan lalu lintasnya baik, sterilitasnya dijaga jadi peserta berlomba dengan aman dan nyaman. Untuk lari karena sudah siang jadi ada peserta  terkena serangan panas karena saya lihat dari tahun ke tahun meningkat ,” katanya “Panitia juga telah sediakan pendinginan dengan es yang disediakan di water station untuk mendinginkan tubuh. Kalau saya lihat dari seluruh peserta sangat puas dengan safety factor yang dilakukan penyelenggara,” tambahnya.

Dirinya berharap kedepan ada penerbangan langsung dari Malaysia dan Singapura karena banyak komunitas pegiat triathlon dari negara tersebut yang ingin berpartisipasi. Karena wisatawan sport tourism cenderung didominasi oleh negara tetangga. “Sport tourism selain mendatangkan wisatawan dalam negeri dan mancanegara pasti memiliki nilai ekonomisnya dan terciptanya lapangan kerja.

Makin besar event tentunya makin banyak tenaga kerja yang terserap. Jadi saya menghimbau kepada pemerintah daerah untuk giat mengadakan event karena nanti dengan sendirinya banyak yang memberikan dukungan baik itu sponsor atau stake holder terkait dan ujung-ujungnya adalah terciptanya lapangan pekerjaan yang lebih banyak,” harapnya. (BBR)


Penulis :Irwan
Editor   :Sanjay
Sumber :Babelreview