Kakwarda Melati Erzaldi Kembali Sinergikan Aksi Cegah Covid-19

diko subadya
Kakwarda Melati Erzaldi Kembali Sinergikan Aksi Cegah Covid-19
KaKwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel) Melati Erzaldi saat menunjukkan tata cara cuci tangan ke masyarakat, Minggu (26/4)

KOBA, BABELREVIEW.CO.ID - Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak menyurut keinginan untuk berbuat baik. Masih banyak masyarakat yang terkumpul dari berbagai komunitas dan organisasi yang bahu membahu untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

Hari ini, Minggu (26/4/20), Kakwarda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Melati Erzaldi bersama dengan Kwartir Cabang Bangka Tengah dan Yayasan Aksi Baik Babel bersinergi dalam aksi membagikan masker dan meresmikan instalasi tempat cuci tangan di Pasar Koba, Bangka Tengah.

Hal ini sejalan dengan anjuran World Health Organization (WHO) kepada seluruh masyarakat untuk mengenakan masker ketika beraktivitas dan di mana pun mereka berada.

Pemasangan tempat cuci tangan tidak hanya ditempatkan di Pasar Koba, Kakwarda Melati Erzaldi juga bekerja sama dengan Kwarcab Bangka Tengah untuk menempatkan tempat cuci tangan di beberapa titik di Bangka Tengah. Selain menempatkan tempat cuci tangan, Kakwarda Melati Erzaldi juga berkoordinasi untuk memberikan bantuan APD yang berguna untuk membantu saat menyemprotkan disinfektan.

"Hari ini juga saya tandemkan dengan volunteer Aksi Baik Babel juga bersama memberikan bantuan kepada Aksi Baik Babel yang ada di Bangka Tengah. Kami dari Kwarda juga punya misi yang sama," ungkapnya.

Selain bersama relawan Kwarda Bangka Tengah dan Aksi Baik Babel. Kakwarda Melati Erzaldi didamping oleh camat dan Sekretaris Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.

Sebelumnya, untuk kegiatan serupa sudah dilakukan di beberapa tempat, seperti Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Barat. "Ini menjadi kegiatan yang saling bersinergi," pungkas Kakwarda Melati Erzaldi.


Sumber Release Diskominfo Babel