Kakwarda Melati Erzaldi Salurkan Bantuan ke Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat

Irwan
Kakwarda Melati Erzaldi Salurkan Bantuan ke Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat
Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung (Kakwarda Pramuka Babel) Kakak Melati Erzaldi salurkan bantuan paket sembako ke Kwarcab Pramuka Bangka dan makanan buka puasa kepada warga Rusunawa di Kampung Nelayan Sungailiat, Selasa (20/5/2020). Foto: Ist

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung (Kakwarda Pramuka Babel) Kakak Melati Erzaldi salurkan bantuan paket sembako ke Kwarcab Pramuka Bangka dan makanan buka puasa kepada warga Rusunawa di Kampung Nelayan Sungailiat, Selasa (20/5/2020).

Refocusing dan realokasi anggaran penanganan Covid-19 tidak hanya dilakukan oleh pemerintah pusat hingga Pemda, namun juga pada anggaran operasional kepengurusan Pramuka di semua tingkatan.

Kwarda Pramuka Babel juga merealokasi anggaran menjadi beberapa program termasuk pengadaan instalasi cuci tangan yang dipasang pada titik-titik keramaian.

Selain itu, menyiapkan paket sembako dan membagikan makanan untuk berbuka puasa selama bulan Ramadan juga menjadi salah satu programnya.

Usai menyalurkan paket sembako ke Kwarcab Bangka, melanjutkan kegiatan pembagian makanan buka puasa di Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat didampingi Kakwarcab Bangka Kakak Latif.

50 paket sembako tersebut terdiri dari sepuluh kg beras, satu liter minyak, satu kg gula, dua kotak teh, serta ikan teri dan rusip produk lokal UMKM Babel.

“Mohon diterima Kakwarcab Bangka bantuan sembako ini, semoga bermanfaat di antara kesulitan menghadapi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kakwarda Melati Erzaldi menjelaskan, bahwa program pembagian paket sembako ini dilakukan di semua Kwarcab di Babel.

“Setelah Kwarcab Bangka, besok kami akan menyampaikan paket sembako serupa ke Kwarcab Bangka Tengah dan Kwarcab Bangka Selatan,” jelasnya.

Kegiatan hari ini dilanjutkan dengan pembagian makanan buka puasa untuk 37 kepala keluarga di Rusunawa sekaligus mengunjungi salah satu keluarga di Rusunawa yang memiliki anak penyandang tuna grahita.

“Insyaallah saya akan belikan anak Ibu sebuah kursi roda khusus untuk alat bantu gerak anak Ibu,” ungkapnya.

Kakwarda Melati Erzaldi juga menyelipkan kampanye penggunaan masker dengan pembagian masker gratis di setiap tempat yang dikunjunginya hari ini.

Selain itu, ditanyakan juga kepada pengurus Kwarcab Pramuka Bangka tentang kebutuhan instalasi cuci tangan pada titik keramaian di Kabupaten Bangka.

“Jika masih akan diadakan instalasi ini, Kwarcab Pramuka Bangka siap mencari lagi titik yang membutuhkan instalasi cuci tangan ini,” ungkap Melati Erzaldi. (BBR)