Kalah 1-0 Lawan PS Beltim, PS Basel Gagal Lolos 8 Besar Liga 3 Babel

Diko Subad
Kalah 1-0 Lawan PS Beltim, PS Basel Gagal Lolos 8 Besar Liga 3 Babel

TANJUNGPANDAN, BABELREVIEW.CO.ID -- Pupus sudah harapan PS Bangka Selatan untuk bisa lolos ke babak delapan besar Liga 3 Wilayah Babel usai di pertandingan terakhirnya kalah melawan PS Beltim di Stadion Pangkal Lalang, Sabtu (13/11/2021). 

 Bermain dengan kondisi pemain yang kurang baik pasca hujan yang mengguyur Kota Tanjung Pandan dalam beberapa hari. Tampak kedua kesebelasan sulit untuk mengembangkan permainan. 

 Aliran bola yang liar membuat kedua tim hanya mengandalkan umpan jauh dan tidak terlalu efektif hingga babak pertama berakhir membuat skor masih 0-0.

 Di babak kedua, PS Beltim yang berinisiatif melakukan serangan. Trio penyerang PS Beltim yakni Ade Chandra, Boni Tusta, dan Luzio menjadi ancaman bagi PS Basel. 

 Di pertengahan babak kedua, Ade Chandra yang sedari awal menjadi ancaman bagi lini pertahanan PS Basel berhasil mencatatkan namanya dipapan skor. 

Berawal dari umpan jauh Fauzan akri dari tengah lapangan, Ade Chandra menyambut bola tersebut menjadi gol. 

Meski unggul 1-0, PS Beltim tidak mengendurkan serangan dan menurunkan tempo pertahanan. Begitu juga dengan PS Basel yang tertinggal satu gol berniat membalas. 

 Namun sejumlah peluang bagi kedua tim tidak membuat skor berubah di babak kedua. Skor akhir Ps Beltim 1-0 PS Basel. 

 Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Babel Mintra Jaya alias Akwen mengatakan, hasil ini membuat PS Basel otomatis tersisih. 

"PS Basel tidak memiliki pertandingan lagi dan hanya mengumpulkan 4 poin dari 1 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 4 kali kalah, " katanya. (BBR)

 

Penulis: Andre

Editor: Diko