Kaleidoskop Pariwisata Bangka Belitung 2020

Kasmirudin
Kaleidoskop Pariwisata Bangka Belitung 2020
Celosia Garden Ake. (Foto: Fierly Aditya)

PARIWISATA Bangka Belitung terus menggeliat dan berkembang. Melalui program satu desa satu tempat wisata yang digelorakan pemerintah, membuat pemerintah daerah berlomba-lomba untuk menciptakan kawasan pariwisata yang baru.

Selama tahun 2020 begitu banyak destinasi wisata di Negeri Serumpun Sebalai bermunculan.  Yuk, intip destinasi wisata di Bangka Belitung yang begitu instagramble di 2020 yang dirangkum Tim BBR.

 

Bukit Bebek Emas

BUKIT Bebek Mas ini terletak di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah. Objek wisata bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat Kota Pangkalpinang.

Sesuai namanya Bukit Bebek Emas, pengunjung harus sedikit mendaki untuk sampai ke atas. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan atau berjalan Kaki. Akses jalan untuk menuju ke lokasi sangat luas, serta dikelilingi pagar. Sehingga aman bagi pengunjung yang mau naik ke atas bukit.

Tiba di atas bukit, pengunjung disambut patung Singa dan patung Bebek Emas yang menjadi ikon objek wisata ini. Kedua patung ini bisa dijadikan lokasi untuk berswafoto, sehingga menambah gokil objek wisata ini.  Di atas bukit ini wisatawan bisa menikmati pemandangan alam maupun Kota Pangkalpinang.

Tunggu apa lagi… buruan segera kunjungi destinasi wisata ikonik satu ini. Dijamin Anda akan terpesona.

 

Celosia Garden Ake

Destinasi wisata satu ini merupakan destinasi wisata kekinian, karena berbeda dari kebanyakan objek wisata yang ada di Bangka Belitung.

Objek Wisata yang terletak di Kelurahan Sinar Jaya, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka ini, merupakan taman bunga.

Taman bunga Celosia ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 1 hektare dan terdapat aneka bunga yang warna warni seperti Bunga Celosia, Jengger Ayam, Matahari dan sebagainya.

Setiap akhir pekan tempat ini selalu dipadati pengunjung, yang ingin merasakan keindahan aneka warna bunga. selain itu objek wisata satu ini selalu diburu pengunjung untuk berswa foto.

 

Surga Bawah Laut Gusung Perlang

Foto: Robert Kiss

GUSUNG Perlang merupakan wisata bahari yang terletak di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah.

Gusung Perlang memiliki potensi keindahan bawah laut yang masih sangat alami, sehingga mampu memanjakan para pengunjung di antaranya terumbu karang yang masih alami dengan ikan karang seperti nemo yang dapat dijumpai dengan mudah oleh penyelam ataupun wisatawan yang hanya ingin bersnorkling di permukaan air.

Selain keindahan bawah laut, wisatawan juga dapat bersantai di atas gusung, yang merupakan daratan kecil bentangan pasir putih di tengah laut yang menjadi spot foto para instagramable.

Untuk menuju ke Gusung Perlang sendiri tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya 30 menit dengan menggunakan perahu nelayan wisatawan sudah tiba di Gusung Perlang.

 

Air Terjun Rembang Bulay

AIR terjun Rembang Bulay (Bukit Layang) terletak di Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka. Objek wisata ini masih begitu asri alias belum begitu terjamah oleh tangan manusia. Karena letaknya yang berada di dalam hutan belantara, jauh dari pemukiman penduduk.

Loka wisata berjarak sekira 52 Km dari Kota Pangkalpinang, dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua dan membutuhkan waktu 30 menit perjalanan dari Kota Sungailiat.

Air terjun ini memiliki tiga tingkat. Pada tingkat pertama bisa ditempuh dalam waktu 15 menit. Untuk mencapai tingkat kedua, dibutuhkan waktu sekira 10 menit, begitu juga pada tingkat ketiga.

Air terjun Rembang Bulay menyimpan sejuta pesona untuk dinikmati. Dengan panorama alamnya yang eksotis bak surga di dalam hutan rimba.

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3