Kampong Dedaun, Nikmati Seafood Ditemani Pemandangan Pantai

Irwan
Kampong Dedaun, Nikmati Seafood Ditemani Pemandangan Pantai

TANJUNGPANDAN, BABELREVIEW.CO.ID — Bagi anda yang ingin menikmati makanan seafood bercitarasa enak dengan pemandangan menghadap ke pantai yang indah, Kampong Dedaun bisa jadi pilihan.

Apalagi berbagai menu makanan dan minuman berselera, termasuk makanan khas daerah Belitung bisa dirasakan di restoran yang berlokasi di Jalan Raya Sijuk, Tanjung Tinggi (sebelah Hotel Santika), Kabupaten Belitung.

Mulai gangan ikan ketarap, ayam gangan, iga sapi gangan, cumi tepung, dan menu lainnya akan sangat dinikmati pengunjung di lokasinya yang juga dilengkapi dengan kursi santai, sewa kayak, sejumlah saung lesehan maupun meja kursi dengan pilihan indoor dan outdoor. 

“Restoran Dedaun ini sebelum pandemi corona ramai dikunjungi wisatawan dengan jumlah bisa mencapai sekitar 700 orang per minggunya,” ujar Heri, karyawan Kampong Dedaun kepada Babel Review, Sabtu (25/12/2020).

Restoran yang dilengkapi dengan mini market, mushola, dan children playground ini juga menjadi tujuan favorit wisatawan dari Jakarta dan daerah lainnya.

Begitu pula dari mancanegara, seperti Malaysia, Belanda, dan lainnya pernah berkunjung ke tempat ini.

“Restoran ini di sekelilingnya banyak pohon ketapang sehingga memberi suasana cukup teduh dengan kebersihan yang tetap kami jaga agar pengunjung semakin nyaman berekreasi ke tempat ini,” ujar Heri.

Lani, wisatawan asal Bangka yang kebetulan sedang mengunjungi restoran Kampong Dedaun untuk bersantap gangan ikan ketarap mengaku senang ke restoran ini, selain bisa bersantai dengan panorama laut yang indah juga bisa menikmati kuliner gangan yang enak.

“Saya baru pertama ke Belitung dan bisa menikmati gangan ikan ketarap yang punya rasa yang enak dan berselera. Di sini kami bisa bersantai dan makan dengan menghadap pemandangan laut,” ujarnya. (BBR)

Laporan: Pras

Editor: Irwan